Batu Ukir Kebumen, Kembangkan Seni dan Imajinasi Batu Lukulo

Ditulis 05 Feb 2017 - 22:22 oleh Banyumas1
  • batu KebumenBanyumasNews.com, KEBUMEN – Batu Sungai Lukulo Kebumen dan batuan dari Karangsambung sudah terkenal dan menjadi favorit para pecinta batu. Ketika batu akik booming tahun 2015 lalu, batu dari Kebumen seperti Badar Besi banyak dicari.

Kini ketika batu akik trend-nya menurun, para pemerhati dan peminat serius mengalihkan batuan dari semula dibuat cincin atau liontin, batu alam  dengan kekerasan tertentu dijadikan aneka bentuk sesuai imajinasi dan kreasi peminatnya. Batu ukir atau ukiran batu.

Batu ukir Kebumen

Crystal, dari Kebumen

Salah satu kolektor batu di Kebumen misalnya mengumpulkan para seniman ukir batu untuk berkreasi. Karya mereka dipajang di GALERY UKIRKU, beralamat di Jalan Pahlawan Kebumen.

Koleksi Galery Baru Ukir Kebumen

Eko Cahyadi, yang memang kolektor baru sejak sebelum booming batu dua tahun lalu, memajang di galery-nya ukiran batu yang sudah jadi, dengan bahan batu semua dari sumber batu asli Kebumen. “Hasil seni batu kreatif tangan-tangan seni pemuda Kebumen”, kata Eko mantap.

Ia berinisiatif mensukseskan dalam bentuk lain batu Kebumen yang memang sudah tersohor itu. “Kembangkan seni dan imajinasimu. Sukses batu Kebumen. semoga menginspirasi”, katanya.

Bersama teman-temannya, ia gabungan ‘bareng-bareng’ membuat seni batu kwalitas bagus dengan harga yang terjangkau. “Supaya koleksi kita bisa dimiliki sahabat-sahabat lain (pecinta batu) dengan harga yang murah”, lanjutnya.

Salah satu koleksi galery-nya adalah batu crystal, yang merupakan batuan yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan. Karena menurutnya, crystal adalah salah satu batuan yang mempunyai manfaat alami dari alam untuk berbagai keperluan.

“Ada yang memanfaatkan untuk healing /pengobatan,  hiasan , meditasi dll. Tinggal kita akan memanfaatkannya untuk apa, yang penting untuk sesuatu yang positif”, pungkasnya.

Eko Galery Ukir Kebumen dapat dihubungi via No 081802822832. (BNC/ist/ foto2 dari FB Eko Galery Ukir Batu)

Tentang Penulis

Leave A Response