Tips dan Trik Hadapi UN Menurut Wabup Tiwi | Seminar Motivasi GO Purbalingga

Ditulis 05 Feb 2017 - 18:09 oleh Banyumas1

Ini tips dan trik menghadapi UN (Ujian Nasional) ala Wabup Tiwi, sebutan akrab Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi yang disampaikan pada seminar M3 Ganesha Operation (GO) Purbalingga, Ahad (5/02/2017). Kepada peserta seminar, kata Wabup Tiwi, saat menjelang dan melaksanakan UN hilangkan mindset takut, memotivasi diri, proses belajar, berdoa, minta doa restu orang tua, dan aplikasikan pola hidup sehat. Orang tua juga berperan penting memberikan motivasi dan semangat agar para siswa tidak terbebani dengan pelaksanaan UN, tambahnya.

“UN selalu menjadi momok yang menakutkan, tapi dengan adanya seminar ini semoga menjadikan manfaat dan motivasi bagi adik-adik semua,” ujar Tiwi.

Walaupun tidak lagi menjadi indikator utama penentu kelulusan, Tiwi berpesan agar nilai-nilai UN dan nilai mata pelajaran lainnya memperoleh nilai yang maksimal dan terbaik. Tiwi juga berharap agar dalam menghadapi ujian tetap tenang dan mengerjakan dengan sebaik-baiknya. Semua pihak baik orang tua juga guru harus saling memberikan dukungan satu sama lain agar para siswa mampu mengerjakan dengan penuh semangat.

Wabup Tiwi memberikan motivasi kepada peserta seseminar

Tidak hanya itu, Wabup juga memberikan wawasan dan pandangan kepada para peserta kenapa seseorang dituntut untuk mengenyam dan menyelesaikan pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Kunci keberhasilan dalam membangun suatu negara terletak pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya, jelasnya.

Oleh karena itu, Wabup menghimbau kepada peserta seminar, dalam menghadapi persaingan global maka sebagai generasi muda harus memiliki basic pendidikan yang mumpuni dan menjadi orang yang berkualitas.

“Kita harus siap menghadapi persaingan global yang saat ini sudah ada di depan mata, semua harus bisa ikut berkompetensi dengan kualitas diri yang dimiliki,” pungkas Tiwi. (BNC/Lil/Sap’s)

Tentang Penulis

Leave A Response