GO Purbalingga Gelar Seminar Motivasi untuk Peserta Bimbel

Ditulis 05 Feb 2017 - 17:44 oleh Banyumas1

GO PurbalinggaBanyumasNews.com, PURBALINGGA  – Menjelang Ujian Nasional (UN) yang akan diadakan oleh jenjang pendidikan dasar dan menengah, lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation (GO) Purbalingga berinisiatif menyelenggarakan Seminar Meeting on Maximizing Motivation (M3). Seminar ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan semangat bagi para peserta  yang merupakan siswa bimbel GO.

Sarjiyanto, Kepala Rayon GO Kabupaten Purbalingga mengatakan seminar M3 diadakan guna mempersiapkan siswanya dalam menghadapi UN dan masuk ke perguruan tinggi bagi siswa kelas XII.

Sarjiyanto menambahkan pihaknya perlu mengarahkan dan mengoordinasikan siswanya agar siap dalam mengerjakan UN sehingga dapat masuk ke sekolah-sekolah favorit yang diinginkan.

“Terkait informasi dunia pendidikan mengenai UN, menurut kami perlu dikoordinasikan dan diberikan pengarahan baik pada siswa maupun wali murid”, jelas Sarjiyanto saat ditemui pada acara Seminar M3 di Pendopo Cahyana, Purbalingga, Minggu (5/2/17).

Wabup Tiwi memberikan motivasi kepada peserta

Walaupun sempat terdapat wacana UN tahun 2017 akan ditiadakan akan tetapi wacana tersebut masih dalam tahap kajian. Selentingan UN yang dihapuskan juga banyak mengundang pro dan kontra khususnya masyarakat di Indonesia. Sehingga UN akan tetap dilaksanakan, bahkan sebagian orang masih menganggap bahwa UN menjadi hal yang terpenting dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi hadir pada seminar M3 dan turut memberikan beberapa tips dan trik kepada peserta seminar. (BNC/*)

Tentang Penulis

Leave A Response