Kwarran Pekuncen Gelar Out Door Management Game | Camat, Kapolsek, Danramil Jadi Peserta

Ditulis 05 Feb 2017 - 16:15 oleh Banyumas1

pramuka banyumasBanyumasNews.com, PEKUNCEN – Berita Pramuka Kabupaten Banyumas kali ini dari Kwartir Ranting (Kwarran) 23 Pekuncen, Kwarcab Banyumas, yang menggelar Out Door Management Game(ODMG), pada Sabtu (04/02/2017) di Lokawisata Karang Panginyongan.

Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama Kwarran 23 Pekuncen dan Pusdiklat Kwarcab Banyumas. Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua III Kwarcab Bidang Binawasa Adi Suroso, S.Pd

Pramuka

ODMG Kwarran Pekuncen

Ketua Kwarran Karsidi mengatakan kegiatan ODMG diikuti oleh 77 peserta, terdiri dari unsur Mabiran baik Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas serta seluruh pelatih dan Mabigus di Kwarran Pekuncen.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan kepramukaan baik pembina pramuka khususnya Ka Mabigus sebagai dasar pelatihan andik Pramuka di pangkalan masing-masing,” kata Karsidi.

Antusiasme peserta ODMG Kwarran Pekuncen

Karsidi juga berharap dengan peningkatan kemampuan pembina dan pelatih, nantinya akan menjadikan anak didik dapat berprestasi. Setelah anak didik berprestasi akan berimbas pada Kwarran berprestasi. “Mari kita terus berkegiatan untuk mencetak generasi berkarakter sekaligus mengantarkan Kwarran Pekuncen meraih prestasi tergiat,” tambahnya.

Camat Pekuncen Amrin Ma’ruf selaku Ketua Mabiran, menyampaikan bahwa pendidikan karakter sangat penting bagi semua masyarakat, pendidikan karakter ini salah satunya didapat pada kegiatan Pramuka. Maka sudah selayaknya para Pembina harus selalu meningkatkan kemampuannya.

“Selain itu saya berharap dapat terbentuknya gugus depan teritorial, dimana kegiatan Pramuka tidak hanya dilaksanakan di tingkat sekolah namun juga ada kegiatan di tingkat desa,” kata Amrin.

Pada kegiatan ini para Mabigus diberi pembekalan mengenai managemen kegiatan kepramukaan di luar ruangan. (BNC/Arditya Angga R)

Tentang Penulis

Leave A Response