Veteran pun Dapat Bantuan RTLH | Purbalingga Peduli Pahlawan

Ditulis 03 Feb 2017 - 19:35 oleh Banyumas1

RTLH PurbalinggaBanyumasNews.com, PURBALINGGA – Kepedulian pada veteran ditunjukkan oleh Pemkab Purbalingga.  Kehidupan veteran yang kadang kurang beruntung kini bisa mendapatkan sedikit kebahagiaan, karena lewat gerakan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga rumah yang dulu reot bisa layak ditempati lagi.

Veteran yang nota bene merupakan pahlawan mendapatkan perhatian serius oleh pemerintah terutama TNI, dalam hal ini Kodim 0702 Purbalingga.

Komandan Kodim 0702 Letkol Kav. Dedi Safrudin mengatakan bantuan yang diberikan oleh TNI kepada veteran merupakan salah satu kegiatan percepatan pembangunan di wilayah. Sampai saat ini pembangunan RTLH yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0702 sebanyak 12 rumah dan 130 unit jambanisasi.

Dandim 0702 Purbalingga Letkol Kav. Dedi Safrudin meresmikan pembangunan RTLH

“Kedepan kita berharap dapat menigkatkan kerjasama menjadi lebih baik lagi. Tahun ini kita sudah buat proposal ke PLN, BRI agar bisa dapat membantu percepatan pengentasan kemiskinan,” kata Dedi saat meresmikan sekaligus menyerahkan kunci pembangunan RTLH di Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar, Kamis (2/2/2017).

Sedangkan Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kodim 0702 Purbalingga dalam membantu Pemkab Purbalingga dalam mengentaskan kemiskinan. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi veteran seperti Pak Ojak, Pak Ahmad dan Pak Marsaid.

“Purbalingga yang angka kemiskinan nomor 4 se Jawa Tengah memang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Karena kalau hanya mengandalkan dari bantuan APBD maka tidak akan mencukupinya,” kata Tiwi.

Tiwi berharap kepada semua BUMN/BUMD, para pengusaha dan masyarakat yang berkecukupan untuk bisa menyisihkan rezekinya untuk turut membantu masyarakat yang memerlukan bantuan. Sekecil apapun bantuannya Insya Allah dapat bermanfaat bagi penerimanya.

Selain bantuan pemugaran RTLH, Wakil Buapti dan Dandim 0702 juga memberikan bingkisan kepada ketiga veteran tersebut juga memberikan bingkisan kepada cucu Pak Ojak berupa seperangkat alat tulis dan tas sekolah. Ketiga veteran tersebut, Ojak berasal dari desa Karanganyar, Ahmad dari Desa Bukateja dan Marsaid dari Desa Kemangkon. (BNC/Sap’S)

Tentang Penulis

Leave A Response