Ponpes Al Muaddib Binangun Cilacap diawasi aparat

Ditulis 22 Jul 2009 - 10:37 oleh Sista BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
106
Dalam Tag

Menyusul dugaan salah seorang pengurus Ponpes Almuaddib yang berada di Desa Pesuruan Kecamatan Binangun sebagai pelaku pengeboman Hotel JW Marriot, sejak Rabu (22/07) terlihat aparat berjaga-jaga. Sejumlah petugas berpakaian preman tampak di beberapa titik lokasi sekitar pondok tersebut.
Dalam pengamatan banyumasnews.com di lokasi Rabu siang, pondok pesantren yang mendidik 13 santri ini terlihat seperti biasa. Namun lalu lalang warga di sekitar pondok tampak ingin mengatahui situasi di pondok tersebut.
Ditempatkannya sejumlah aparat di lokasi tersebut, menyusul belum tertangkapnya Bahrudin Latif, salah seoramg pengurus Ponpes Al Muaddib. Belakangan nama Bahrudin dikaitkan dengan peledakan bom di Marriot, Kuningan Jakarta beberapa waktu lalu.
Sementara Pimpinan Ponpes Al Muaddib, Mahfudz Ihsan mengaku risih dengan dikait-kaitkannya Ponpes tersebut dengan jaringan teroris. “Tolong sampaikan kepada aparat, kami ini tidak pernah mengajarkan untuk melakukan perbuatan sekeji itu. Kurikulum di pondon pesantren ini sama dengan pondok lainnya. Jadi tolonglah bisa dipahami,” ujar Mahfudz (banyumasnews.com/n-1).

Tentang Penulis

Leave A Response