TBS:Antarkan Saya Sekali Lagi ke Istana Presiden

Ditulis 25 Feb 2010 - 20:46 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Menjelang purna tugas 27 Juni 2010 mendatang, Bupati Triyono Budi Sasongko (TBS) ingin mendapat sekaligus memberikan hadiah kepada masyarakat Purbalingga.

”Antarkan saya sekali lagi ke Istana Presiden untuk terakhir kalinya,” pinta Bupati dalam Rapat Persiapan Penilaian Adipura di Ruang Rapat Bupati, Kamis (25/2). Yang dimaksud Bupati, dia ingin kembali mendapat undangan untuk menerima Penghargaan Adipura untuk Kategori Kota Kecil Terbersih dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono di Istana Presiden. Permintaan yang tampaknya sederhana, namun butuh kesungguhan dan kerjasama tim yang baik untuk merealisasikannya.

Menjelang penilaian kedua Adipura yang rencananya akan dilakukan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah pada akhir Maret 2010, Bupati tampak semakin serius menjadikan Kota Purbalingga semakin bersih, teduh dan indah. Bahkan rencananya, Bupati akan turun langsung ke lapangan untuk memotivasi warga Kota Purbalingga untuk mengaktifkan kembali kegiatan bersih-bersih kota. Dalam waktu dekat, Bupati juga akan mengundang seluruh Ketua RT dan RW se-Kecamatan Purbalingga di Pendopo Dipokusumo untuk menyatukan langkah dan membulatkan tekad raih kembali Adipura.

Dalam rapat yang dihadiri para Kepala SKPD dan Camat Purbalingga ini juga ditampilkan foto-foto hasil pantauan Tim Persiapan Adipura, yang menyoroti beberapa lokasi yang butuh penggarapan maksimal. Beberapa contoh diantaranya, masih banyaknya rumput liar dan gulma di selokan-selokan perumahan, sampah-sampah di sungai tengah kota, lapak PKL yang mangkrak dan mengambil alih fungsi trotoar dan sebagainya.

”Saya juga ingin memberikan hadiah kepada masyarakat Purbalingga, sebuah kota kecil yang bersih, teduh, indah dan cantik. Saya berharap hal ini bisa terwujud sebagai kenang-kenangan saya pernah menjabat sebagai Bupati Purbalingga,” pungkas Bupati penuh harap. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response