Peringati Baden Powell Day Kwarcab Banjarnegara Gelar Lomba Mewarnai

Ka Kwarcab Banjarnegara Syamsudin, SPd, MPd menyerahkan Piala kepada pemenang lomba (foto:bam/BNC)
Ka Kwarcab Banjarnegara Syamsudin, SPd, MPd menyerahkan Piala kepada pemenang lomba (foto:bam/BNC)

BANJARNEGARA –Ribuan siswa Paud, TK dan SD se Kabupaten Banjarnegara mengikuti lomba mewarnai dalam rangka memperingati Baden Powell Day. Acara yang digelar di Sanggar Bhakti Pramuka tersebut diselenggarakan oleh gerakan Pramuka Kawrtir Cabang  Kabupaten Banjarnegara.

Ketua Kwarcab Banjarnegara Syamsudin, SPd, MPd mengatakan kegiatan ini diadakan untuk memperingati kelahiran bapak pandu dunia tersebut sehingga bisa mengambil nilai-nilai positif dari apa yang diajarkannya. ”Kita akan tiru semangat dan pengabdiannya agar kelak menjadi orang yang berguna’” ungkapnya.

Lebih lanjut Syamsudin mengatakan bahwa pendidikan kepanduan yang dirintis oleh Boden Powel mencakup berbagai aspek pendidikan yang diperlukan untuk membentuk generasi yang cerdas dan kuat. ”Beliau mengajarkan kita tentang pentingnya pendidikan karakter, kepribadian, percaya diri, kecerdasan dan ketrampilan. Semuanya itu dikemas dalam pembelajaran yang ceria dan penuh kegembiraan,” imbuhnya.

Lomba ini diikuti oleh Paud, TK dan SD se Kabupaten Banjarnegara. Mereka dibagi dalam dua kategori yaitu Pra Siaga yang diikuti oleh siswa Paud, TK dan SD kelas satu serta Siaga Pemula yang diikuti siswa SD kelas dua keatas.

Menurut ketua panitia Sujadi, SPd, MPd kegiatan lomba ini merupakan rangkaian acara yang digelar oleh Kwarcab Banjarnegara. ”Sebelumnya telah dilaksanakan renungan Baden Powell di Sanggar Bhakti  Pramuka dan pesta siaga di Dermaga Mrica,” jelasnya.

Tampil sebagai pemenang dalam lomba mewarnai ini untuk kategori Pra Siaga juara satu Adinda Ainur R dari TK Pertiwi Setda, juara dua Dainovien dari SD 1 Krandegan dan juara tiga di raih oleh Hilmi Azarias dari TK Binus. Sementara untuk Siaga Mula juara pertama disabet oleh Arsy Gita K dari SD 1 Krandegan, juara dua Azalia Lana dari SD Debora dan Sabrina Kanza dari SD 4 Krandegan sebagai juara tiga. Masing-masing pemenang mendapat piala dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarting Cabang Banjarnegara (BNC/bam).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.