Tiga Siswa SD Tenggelam di Sungai, Satu Tewas

Ditulis 24 Feb 2010 - 21:29 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Berhati hatilah mandi di sungai saat musim hujan. karena arus sungai bisa datang secara tiba tiba dan mengancam keselamatan kita. setidaknya itulah yang dialami tiga bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar di Banyumas Jawa Tengah. Ketiganya Rabu (24/02) sore terserat arus dan tenggelam saat mandi di sungai. Dua anak berhasil selamat, namun satu korban akhirnya ditemukan tewas .

Jasad Wahyu Setiabudi (9), siswa kelas 3 SD Al Masruriyah Desa Kebumen Kecamatan Baturaden . Korban tewas setelah tenggelam di sungai taman Desa Kebumen.

Menurut rekan korban, saat itu sekolah masuk siang. sambil menunggu jam masuk sekolah mereka bertiga mandi di sungai yang tak jauh dari sekolah tersebut. Saat sedang asyik bermain , mendadak datang arus deras , akibat turun hujan. Ketiganya sempat terseret dan berusaha naik ke batu besar. Namun korban terpeleset dan jatuh hingga terbawa arus.

Dua anak yang selamat kemudian meminta tolong warga. setelah melakukan pencarian selama dua jam, korban yang sudah tidak bernyawa, tubuhnya ditemukan terseret hingga ratusan meter. Kematian anak semata wayang pasangan warjo dan sariyah ini membuat ibu korban pingsan.

Polisi yang melakukan identifikasi menemukan bekas luka di bagian dada yang diduga akibat benturan batu kali. Setelah dimandikan dan disholati, jenazah korban dimakamkan di pemakaman desa setempat. (BNC/mut)

Tentang Penulis

Leave A Response