Pemkab Banyumas adakan pelatihan e-Procurement

Ditulis 24 Feb 2010 - 20:19 oleh Banyumas1

BANYUMAS – Wakil Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, mewakili Bupati membuka sekaligus memberikan sambutan pengarahan dalam Pelatihan Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), yang bertempat di ruang rapat Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Banyumas, Selasa kemarin (23/02).

Wakil Bupati mengharapkan dengan adanya LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) atau e-Procurement akan meningkatkan efisiensi dalam proses Pengadaan Barang Jasa. Utamanya adalah efisiensi anggaran, seperti terjadi di banyak wilayah yang sudah melaksanakannya, sehingga anggaran yang bisa diefisienkan bisa digunakan untuk berbagai pembangunan infrastruktur lain seperti pembangunan jalan, jembatan, dan sarana prasarana lain dalam pelayanan masyarakat .

Selanjutnya Wakil Bupati mengharapkan bahwa dalam proses Pengadaan Barang Jasa tidak hanya pra kontrak dan kontrak saja yang diperhatikan, namun juga pasca kontrak dan pengawasan kualitas hasil kerja pemenang lelang harus dilakukan supervisi.

Ia sangat mendukung upaya merintis adanya LPSE di Banyumas ini karena berarti Kabupaten Banyumas mengikuti perkembangan teknologi yang membuat kita semakin efektif efisien, cepat dan tepat sasaran, transparan, akuntabel, dan mengarah ke budaya paperless.

Dalam laporannya kepada Wakil Bupati Banyumas, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Banyumas Drs. Imam Pamungkas, MM mengatakan ada 20 orang dari berbagai instansi yang menjadi peserta Pelatihan Pengelolaan LPSE Kabupaten Banyumas, dengan dua orang trainer dari LPSE Pusat Jakarta.

Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari,  mulai dari hari Selasa sampai dengan Kamis ( 23 – 25/Febr 2010). Pelatihan meliputi fungsi PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), Panitia, Penyedia, dan Admin Agency. Untuk tahap selanjutnya pengelolaan LPSE akan diserahkan kepada Bidang Komunikasi dan Informatika – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas. (BNC/ist/humas)

Tentang Penulis

Leave A Response