Polisi Selidiki ‘Bungkusan Bayi’ di Kebasen

Ditulis 23 Feb 2010 - 09:06 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Polisi kini masih menyelidiki bungkusan berisi jimat dan ube rampenya yang ditemukan di terowongan kereta Kebasen Banyumas, Jateng. Apakah aga motif criminal atau sekedar iseng, polisi belum bias memberikan keterangan pasti.

“Ya kita selidiki sajalah, motifnya apa. Atau jangan jangan hanya sekedar iseng. Tapi sejauh tidak mengganggu ketertiban, kita masih pantau lagi,” ujar Kapolsek Kebasen AKP Ahmad Mudanto , Selasa (23,020)

Selain sebilah keris ukuran kecil, terdapat bunga mawar dan kemenyan. Barang barang itu dibungkus dalam kain mori yang dibentuk seperti pocong. Penemuan ini jelas membuat geger warga.

Seperti diberitakan, sebuah bungkusan kain putih yang dimasukkan ke dalam tas plastik berwarna merah menghebohkan warga Desa Kebasen, Kecamatan Kebasen, Banyumas Senin (22/02) sore. Bungkusan yang semula dikira jasad bayi tersebut ditemukan tepat di bawah terowong rel kereta api.

Warga yang penasaran pun akhirnya mendatangi lokasi penemuan untuk melihat dari dekat. Semua warga dan bahkan aparat polisi mengira, jika bungkusan tersebut adalah janin bayi yang dibuang.

Apalagi, di dalam bungkusan plastik merah ini ada bentuk bayi yang diikat dengan kain mori mirip pocong kecil. Namun aparat kepolisian setempat tidak berani membukanya. Selama dua jam, aparat menunggu tim identifikasi dari polres banyumas untuk mengetahui kejelasan isi bungkusan.

Tim identifikasi yang mendatangi lokasi kejadian, langsung memeriksa bungkusan yang dikira bayi ini. Dengan menggunakan kaos tangan jenazah, dan persiapan lainnya, tim identifikasi dengan pelan membuka tali pocong berbentuk bayi ini.

Namun, polisi dan warga akhirnya tertawa karena di dalam mori ternyata bukannya jasad bayi, melainkan sesaji yang diletakkan seseorang di dekat terowongan (BNC/tia).

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. astaga 23/02/2010 pukul 22:08 -

    Astaghfirullah……….. ana-ana baen yah polah tingkah menungsa. Apa kiye ana hubungane karo acara jamasan benda pusaka neng Kalisalak?

Leave A Response