Pelajar SMU Swasta Sirampog Brebes Coba Bunuh Pacarnya di Baturraden

Ditulis 28 Sep 2016 - 06:41 oleh Banyumas1

img-20160927-wa0033BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Seorang pelajar nekad membunuh pacarnya yang tengah hamil muda. Namun ternyata korban berhasil selamat dan ditemukan warga di sebuah jurang di Baturraden, tempat wisata di utara kota Purwokerto. Korban ditemukan dalam kondisi kritis.

Angga Eman Saputra, pelajar sebuah SMU swasta di Sirampog, Kabupaten Brebes, tak bisa berbuat banyak ketika pada Selasa dini hari (27/09/2016) polisi dari Banyumas menangkapnya di rumahnya.

Menurut AKBP Gidion Arif Setyawan, semula pelajar kelas tiga ini mengelak telah melakukan percobaan pembunuhan pada korban yang juga pacarnya, namun saat diberitahu bahwa korban masih hidup dan menunjukkan siapa pelakunya, ia pun tak bisa mengelak lagi.

Dari pemeriksaan polisi terungkap, pelaku mencoba membunuh korban karena pacarnya tersebut dalam kondisi hamil. Pacarnya yang tinggal satu desa di Sirampog, Kabupaten Brebes ini dibawanya ke pinggir hutan obyek wisata Baturraden, Kabupaten Banyumas pada hari Minggu lalu (25/09/2016)

Barang bukti yang diamankan polisi

Barang bukti yang diamankan polisi

“Pelaku sudah yang sudah merencanakan pembunuhan itu pertama kali menusuk korban dengan pisau yang sudah disiapkan. Namun korban melawan sehingga pelaku kemudian menghantam korban dengan batu besar”, katanya.

Mengetahui korban sudah tidak berdaya pelaku kemudian membuangnya ke jurang.

Keesokan harinya korban ditemukan warga dan kemudian dilarikan ke rumah RSUD Margono Soekaryo Purwokerto.

Menurut Kapolres Banyumas AKBP Gidion Arif Setyawan, pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP berupa percobaan pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Polisi mengamankan barang bukti berupa pisau, batu besar, sepeda motor milik pelaku. Kasus ini masih ditangani Satreskrim Polres Banyumas. (BNC/NAN)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Harmono 05/11/2016 pukul 11:33 -

    Jagan sampai keluarga korban main hakim sendiri, hukum harus ditegakan meski langit runtuh, Hutang nyawa harus dipertanggungjawabkan

  2. pembela kebenaran 29/09/2016 pukul 21:01 -

    Pasal 340 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) berbunyi “Barangsiapa dengan sengaja dan dengan direncanakan lebih dahulu menghilangkan nyawa orang lain, dihukum karena pembunuhan direncanakan (moord), dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara sementara selama-lamanya dua puluh tahun.”

    Dari uraian bunyi pasal diatas, bisa disimpulkan bahwa Pembunuhan Berencana itu memiliki dua unsur, yaitu Unsur Subyektif dan Unsur Obyektif.

    Unsur Subyektif, yaitu : dengan sengaja, dengan rencana lebih dahulu.

    Unsur Obyektif, yaitu : Perbuatan (menghilangkan nyawa), Obyeknya (nyawa orang lain).

  3. zetta 29/09/2016 pukul 11:01 -

    atas kejadian itu saya prihatin tapi
    tolong beritanya yang akurat…
    karena SMU swasta di Sirampog tidak ada….

  4. Hudaya Soemarno 28/09/2016 pukul 09:38 -

    Saya sangat setuju bajingan muda ini dihukum mati. Kalau dia bebas,dia akan menyimpan dendam terus.

Leave A Response