BSI Purwokerto Gelar ORMIK dan SEMOT Sambut Mahasiswa Baru

Ditulis 21 Sep 2016 - 06:03 oleh Banyumas1

ormik-bsi-purwokertoBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Kampus dengan slogan “Kuliah! BSI Aja!!!”, BSI Purwokerto, untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2016 ini menampung 476 mahasiswa baru. Kampus yang beralamat di Jl HR Benyamin Purwokerto ini pada tanggal 17 hingga 18 September 2016 menggelar penyambutan untuk ke-476 mahasiswa baru-nya tersebut.

Tidak seperti perguruan tinggi lainnya yang masih menggunakan metode OSPEK untuk menyambut para mahasiswa baru, BSI Purwokerto mengambil langkah yang berbeda. BSI Purwokerto lebih menekankan kepada Orientasi Akademik (ORMIK), Seminar Motivasi (SEMOT) dan Pengabdian Masyarakat kepada para mahasiswa baru tiap tahunnya.

Mahasiswa baru BSI Purwokerto antusias mengikuti seminar motivasi 18 September 2016 (IST)

Mahasiswa baru BSI Purwokerto antusias mengikuti seminar motivasi 18 September 2016 (IST)

Kegiatan ORMIK diselenggarakan pada tanggal 17 September 2016. Sedangkan untuk SEMOT dan Pengabdian Masyarakat dilakukan esok harinya, 18 September 2016. Kegiatan ORMIK dan SEMOT diadakan di Ruang Aula BSI Purwokerto dan Ruang 201, dimana terdapat 2 sesi, yaitu pagi dan siang. Masing-masing sesi diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa, baik itu kelas pagi maupun kelas malam.

Pembicara dalam kegiatan ORMIK antara lain Imam Soleh Marifati, S.E., Ak., M.M, Nuzul Imam Fadlilah, S.T., M.Kom dan Eva Argarini Pratama, M.Kom. Mereka menjelaskan mengenai peraturan perkuliahan di BSI Purwokerto, dari mulai sisi akademik sampai ke pelayanan mahasiswa.

Secara umum, para mahasiswa baru sangat antusias mendengarkan setiap materi yang dibawakan oleh para pembicara. Begitupun dengan kegiatan SEMOT yang dibawakan oleh Chandra Kesuma, Asep Saifulloh, M.Kom dan Cep Adiwiharja, M.Kom. Dalam SEMOT kemarin, para pembicara SEMOT menanamkan hal-hal yang positif kepada para mahasiswa baru, supaya bisa bermanfaat untuk kedepannya.

Keiatan bersih-bersih masjid mahasiswa baru BSI Purwokerto (IST)

Keiatan bersih-bersih masjid mahasiswa baru BSI Purwokerto (IST)

Kegiatan menyambut mahasiswa baru BSI Purwokerto diakhiri dengan kegiatan pengabdian masyarakat, yaitu dengan melakukan bersih-bersih masjid yang berada di daerah sekitar Kampus BSI Purwokerto. Nuzul Imam Fadlilah, S.T., M.Kom yang bertindak juga sebagai koordinator pelaksana kegiatan ORMIK dan SEMOT menuturkan, “Kegiatan intern kampus ini memberikan efek yang positif kepada masyarakat terutama tentang kepedulian mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus”, kata Nuzul Iman. (BNC/IST)

Tentang Penulis

Leave A Response