Jalan Utama Jakarta Purwokerto Hancur

Ditulis 19 Sep 2016 - 09:55 oleh Banyumas1

jalan purwokerto jakarta di wangonBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Jalan nasional di jalur tengah Jakarta – Purwokerto rusak parah. Ini menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Banyumas dalam tiga hari terakhir. Dalam kondisi hujan, jalur ini sangat berbahaya bagi pengendara karena lubang yang tak terlihat tertutup genangan air.

Kondisi jalan di jalur utama yang rusak ini berada di perbatasan Brebes Banyumas hingga Sengon atau sekitar 20 km. Kondisi terparah ada di ruas antara Pekuncen hingga kita Ajibarang.

Di lokasi ini jalan berlubang dengan kedalaman hingga 30 cm. Kerusakan terdapat di sisi dan tengah jalan sehingga sangat rawan kecelakaan.

Menurut warga setempat, Warsito, sejak jalan rusak sudah puluhan kali terjadi kecelakaan khususnya dialami pengendara sepeda motor.

Warga kesal dengan kondisi jalan, pisang pun ditanam (nan)

Warga kesal dengan kondisi jalan, pisang pun ditanam (nan)

Sementara itu menurut Humas Polsek Ajibarang AIPTU Sugianto, kerusakan jalan mulai dirasakan pasca arus mudik libur panjang Idul Adha sepekan lalu. “Kondisi tersebut sangat berbahaya bagi pemakai jalan”  katanya Minggu (18/09/2016).

Warga yang kesal karena tidak adanya respon pemerintah, di Banteran Wangon dan Ajibarang kemudian menanami lobang dengan pohon pisang.

Meski kondisi jalan sudah hancur namun tidak ada tanda-tanda akan segera ada perbaikan. (BNC/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response