Peringatan Puncak Hari Pramuka Berlangsung Meriah

Ditulis 15 Sep 2016 - 15:01 oleh Banyumas1

pramuka banyumasBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Ribuan Pramuka se-Banyumas berkumpul di Alun-alun Purwokerto, memperingati puncak Hari Pramuka Ke-55 Tahun 2016 Tingkat Kwartir Cabang Banyumas. Peringatan berlangsung meriah.

Acara diawali dengan Upacara Pengibaran Bendera diikuti Pengucapan Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Dasa Darma dan Dwi Darma dengan sempurna. Semua dilakukan oleh Anggota Pasukan Tunas Muda Tahun 2016 yang mana merupakan Pasukan Khusus Pengibar dan Penurun Bendera yang dimiliki oleh DKC Kwartir Cabang Banyumas.

Acara dilanjutkan dengan Penganugerahan Tanda Penghargaan Melati, Darmabakti, Pancawarsa dan Pramuka Teladan.

Rangkaian Upacara Pengibaran Bendera diakhiri dengan acara tambahan yaitu Penampilan Drumband GEMA SAMUDERA dari SMK SPM Nasional Purwokerto, peragaan Aeromodeling dari SAKA DIRGANTARA KWARCAB Banyumas dan penampilan Seni Calung, Lengger dan Kenthongan Banyumas Persembahan Peserta JAMNAS Ke-X Tahun 2016. Peserta hingga tamu undangan begitu atusias mengikuti alunan nada lagu BATURRADEN dan ANOMAN OBONG.

Dalam amanatnya Bupati Banyumas menyampaikan bahwa Pramuka Banyumas telah memberikan begitu banyak prestasi bagi Kabupaten Banyumas. “Prestasi yang telah diraih agar senantiasa ditingkatkan. Sapu bersih Predikat Kwartir Cabang Tergiat Tingkat Jawa Tengah Tahun 2017 hingga mencapai 30 kali berturut – turut. Prestasi yang telah diraih agar jangan membuat terlena”, kata Bupati.

Rangkaian Peringatan Hari Pramuka Ke-55 akan ditandai dengan Upacara Penurunan Bendera pada sore harinya. Dimana akan dimeriahkan oleh penampilan Drumband dari Pramuka yang berpangkalan di SMPĀ  Negeri 6 Purwokerto. (BNC/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response