Seputar Motif Penculikan Mahasiswi FK Unsoed

Ditulis 08 Sep 2016 - 08:28 oleh Banyumas1

img-20160908-wa0006BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Apa motif penculikan Sofia Nur Atalina, mahasiswi Fakultas Kedokteran Unsoed angkatan 2014 yang diculik di depan gerbang kampus FK yang berlokasi di belakang (sebelah utara) RSUD Margono Purwokerto?

Salah satu pelaku penculikan yang tertangkap

Salah satu pelaku penculikan yang tertangkap

Polisi masih mendalami motif penculikan menyusul penangkapan seorang pelaku di Kalipucang, Ciamis, Jawa Barat (150 km dari Purwokerto). Namun beredar kabar lewat broadcast messenger dan media sosial motif penculikan karena dendam terkait kecelakaan lalu lintas yang melibatkan korban.

Di media sosial disebutkan korban pernah mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu. Korban pun dituntut ganti rugi. Pelaku penculikan diduga sebagai pihak korban kecelakaan yang menuntut ganti rugi sebesar Rp. 60 juta kepada korban penculikan, Sofia Nur Atalina.

Keterangan dari pihak keluarga masih didalami oleh pihak kepolisian terkait motif penculikan berlatar ganti rugi kecelakaan lalin itu. Mengenai kabar yang viral di media sosial itu, Kasatreskrim Polres Banyumas Andi Kadesma menyatakan, motif terkait aksi balas dendam belum dapat dibenarkan atau disalahkan. “Saya minta konfirmasi ke anggota belum ada yang memberikan keterangan,” katanya.

Berita penculikan mahasiswi Fakultas Kedokteran Unsoed Sofia Nur Atalina diketahui pertama kali oleh publik dari informasi yang viral di messenger WA, broadcast BBM, juga media sosial seperti facebook. Pengunggah kabar orang hilang diculik itu adalah teman korban bernama Nida Shofiyya Amalina. (BNC/Ist)

Tentang Penulis

Leave A Response