Danamon Simpan Pinjam kerahkan semua unit pasarkan TabunganKU

Ditulis 22 Feb 2010 - 20:49 oleh Banyumas1

dspJAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengerahkan semua unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) untuk memasarkan produk TabunganKu. Produk ini merupakan produk bersama 70 bank umum serta lebih dari 910 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di seluruh Indonesia.

Demikian dikatakan Wakil Direktur Utama Danamon, Jos Luhukay, dalam siaran persnya. Produk tabungan ini diluncurkan bersama pencanangan gerakan Indonesia menabung yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, baru-baru ini.

“Danamon akan menyediakan produk TabunganKu melalui 1.047 unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) yang tersebar di seluruh Indonesia. Soalnya, pertumbuhan tabungan masyarakat Indonesia perlu didukung karena merupakan komponen penting bagi pertumbuhan perekonomian,” jelas Jos.

Lebih jauh, Jos mengatakan dengan akses yang mudah, baik dalam hal lokasi maupun biaya, layanan perbankan dapat semakin dinikmati masyarakat luas. Di lain pihak, tabungan masyarakat akan lebih mudah dihimpun oleh sistem perbankan untuk pertumbuhan ekonomi. Untuk wilayah Banyumas, kantor unit DSP diketahui hampir ada di setiap pasar kecamatan potensial.

Setoran awal pembukaan rekening TabunganKu di bank umum minimum Rp20.000 dan Rp10.000 di Bank Perkreditan Rakyat/Syariah (BPR/S). Fitur-fitur TabunganKu antara lain: bebas biaya administrasi bulanan, setoran tunai selanjutnya (minimum) Rp10.000, perhitungan bunga berdasarkan saldo harian, dan tidak progresif.

Danamon melayani transaksi penarikan tunai dan pemindahbukuan di konter unit DSP tempat nasabah membuka rekening. Namun demikian, nasabah TabunganKu Danamon dapat melakukan transaksi setoran tunai di setiap unit DSP. (BNC/ist)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. eri 18/04/2010 pukul 14:04 -

    salam pak jos, knpa sampek sekarang di DSP belum ada fasilitas atm padahal tu salah satu daya tarik lo……tuk nabung di dsp semoga dapat dipertimbangkan untk pengadaan layanan atm setiap unit dsp tks……

Leave A Response