Terima Remisi Kemerdekaan, 4 Napi Teroris Nusakambangan Bebas

Ditulis 20 Agu 2016 - 07:38 oleh Banyumas1

lapas permisanBanyumasNews.com, CILACAP – Empat (4) narapidana teroris yang mendekam di Lapas Nusakambangan menjadi bagian 24 napi yang dinyatakan bebas, dari sebanyak 819 orang warga binaan yang mendapat remisi kemerdekaan di sejumlah Lapas Nusakambangan dan Cilacap. Remisi atau pengurangan hukuman dalam rangka peringatan HUT RI ke-71.

“Dari 24 warga binaan yang bebas itu 4 diantaranya terlibat kasus terorisme,” kata Abdul Haris, Kepala Lapas Batu dan Koordinator Lapas Nusakambangan.

Remisi Kemerdekaan di Lapas Purwokerto, baca di sini.

Ke-4 napi kasus terorisme yang bebeas itu adalah Ade Miros alias Asbak alias Adam bin Muhamad (42) warga Pandeglang Jawa Barat (Jabar), Laode bin Rabaho (32) warga Tanjung Barat Jakarta Selatan, Hendra Ali alias Ali bin Maskur (33) warga Belawan Sumatera Utara (Sumut). Ketiganya terlibat kasus pelatihan militer di Gunung Jalin Kecamatan Janto Aceh.

Satu napi teroris launnya Iswahyudi alias Is (32) warga Purworejo Jawa Tengah (Jateng) yang terlibat dalam jaringan kelompok Abu Umar.

Abdul Haris mengatakan, dari 819 orang warga binaan di Nusakambangan dan Cilacap yang mendapatkan remisi itu, dari Lapas Batu 168 orang dengan 3 orang diantaranya langsung bebas, Dari Lapas Besi 108 orang dengan 4 orang langsung bebas, Lapas Narkotika 99 orang, Lapas Kembang Kuning 110 orang dengan 6 orang bebas.

Sedangkan dari Lapas Permisan 97 orang, 2 orang langsung bebas, Dari Lapas Pasir Putih 106 orang dengan 3 orang bebas, Lapas Cilacap 148 orang dengan 5 orang bebas dan Lapas Terbuka Nusakambangan 6 orang dengan satu orang bebas.

Remisi Kemerdekaan merupakan pengurangan hukuman bagi napi dalam rangka peringatan hari kemerdekan RI, yang diberikan kepada napi yang memenuhi kriteria tertentu. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response