Gedung Pusat Unsoed Terbakar

PURWOKERTO-Sebuah gedung pusat kampus Universitas Jenderal Soedirman , (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah Sabtu (20/02) malam terbakar. Polisi masih menyelidiki kemungkinan adanya unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut. Akibat kebakaran ini, universitas negeri satu satunya di Purwokerto ini menderita kerugian ratusan juta rupiah.

Keterangan yang diperoleh BNC menyebutkan,gedung yang terbakar ini terletak di lantai dua, ruang pusat administrasi dan keuangan. Puluhan alat elektronik seperti komputer, televisi, tape , lcd dan sejumlah dokumen penting ikut terbakar.

Menurut petugas penjaga gedung, saat itu terdengar suara percikan dari lantai dua. “ Setelah saya cek ternyata api sudah membakar hampir seluruh ruangan di lantai dua tersebut,” ujar Kholil, petugas jaga malam.

Sebelum mobil pemadam datang, petugas berusaha memadamkan api. namun api terus merembet sehingga seluruh ruangan terbakar. Satu mobil pemadam yang datang kemudian melokalisir api agar tida merembet ke ruangan lain. Dalam waktu satu jam api  berhasil dipadamkan.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Polisi yang melakukan identifikiasi tidak menemukan adanya korsleting listrik, sehingga dicurigai adanya unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut (BNC/tia).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.