Tim Ekspedisi Soedirman VI berangkat ke Peru

Ditulis 03 Agu 2016 - 07:27 oleh Banyumas1

pelepasan tim ekspedisi soedirmanBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Ekspedisi Soedirman VI yang akan menaklukkan puncak Gunung Huascaran Peru (6.768 Mdpl) saat ini dalam perjalanan menuju Peru. Atlit  Unit Pandu Lingkungan  Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Jenderal Soedirman (UPL MPA Unsoed), itu dilepas Senin (01/08/2016) dalam acara Pelepasan Atlet Ekspedisi Soedirman VI yang berlangsung di Gedung Rektorat lantai 1 Unsoed.

Acara yang telah dinantikan selama 3 (tiga) tahun terakhir ini dihadiri oleh sekitar 100 tamu undangan.  Hadir Agus Utomo, Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Jawa Tengah yang mewakili Gubernur Jawa Tengah.

Sebelumnya pada 28 Juli 2016, Tim Ekspedisi Soedirman VI berpamitan langsung dengan Rektor Unsoed Dr.Ir.Achmad Iqbal,M.Si. di Rumah Dinas Rektor Unsoed.

Acara pelepasan berlangsung dengan khidmat, dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir.  Dilanjutkan dengan sambutan dari Reza Kunarto (Ketua Pelaksana Ekspedisi Soedirman VI), Ketua Umum XXXI UPL MPA Unsoed, Pembina UPL MPA Unsoed Prof.Dr.Hibnu Nugroho S.H,M.H, Rektor Universitas Jenderal Soedirman yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. V Prihananto M.Si.

Tim Ekspedisi Soedirman VI siap taklukan puncak Huascaran Peru

Tim Ekspedisi Soedirman VI (Dwi Novi Arbi, Aji Kurniawan, Arizal Maulana) siap taklukan puncak Huascaran Peru

Ketiga atlet telah mempersiapkan diri untuk Ekspedisi Soedirman VI ini. Ketiganya, yaitu Dwi Novian Arbi (FH 2012), Aji Kurniawan (FEB 2012), dan Arizal Maulana (FH 2014) telah melakukan latihan fisik, moving together, vertical resque,  dan memperdalam bahasa Inggris guna memperlancar kegiatan di Peru nanti.

Ketiga atlet Ekspedisi Soedirman VI dilepas secara simbolis dengan mencium panji UPL MPA Unsoed dan bendera Unsoed yang diiringi dengan lagu Indonesia Pusaka.  Dihadiri orang tua atlet, pelepasan hari ini terasa semakin khidmat. Pemaparan konsep operasional dengan memaparkan track yang akan dilalui atlet, membuat orang tua atlet merasa khawatir.  Namun, berkat semangat yang membara dari para atlet, orang tua mereka pun tetap mendukung mereka dan selalu mendoakan agar selamat dan kembali ke tanah air. Acara ditutup dengan berfoto bersama, dimana moment tersebut merupakan pembuka dari kegiatan Ekspedisi Soedirman VI yang sesungguhnya.

Ekspedisi Soedirman VI dijadwalkan tanggal 4 Agustus 2016 dan kembali tanggal 2 September 2016. Doa dari setiap orang yang hadir pada acara pelepasan hari itu dan juga dari seluruh Anggota UPL MPA Unsoed di seluruh dunia untuk Dwi, Aji dan Arizal. Selamat berjuang kawan! (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response