Bupati Serahkan SK Pengangkatan CPNSD dari Tenaga Honorer

Ditulis 21 Feb 2010 - 19:40 oleh Banyumas1

jasriBANJARNEGARA –Sebanyak 206 orang tenaga hororer di lingkungan Pemkab Banjarnegara menerima SK pengangkatan CPNSD formasi tahun 2009 di Pendopo Dipayuda Adhi Graha Banjarnegara Sabtu (20/2). Menurut Kepala BKD Banjarnegara Drs. Fahrudin Slamet     Susiadi, MM sebenarnya sisa data base tenaga honorer di Banjarnegara sebanyak 212 orang, namun ada tiga orang yang diterima CPNSD jalur umum tahun 2008 dan satu orang mengundurkan diri.

”Sehingga sisanya tinggal 208 orang, dari jumlah tersebut diusulkan dan yang sudah disetujui oleh BKN sebanyak 207 orang, yang satu masih dalam proses penetapan disana. Kemudian ada satu orang lagi yang mengundurkan diri sehingga pada hari ini diserahkan SK pengangkatan untuk 206 orang,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Banjarnegara Drs. Ir. Djasri, MM, MT mengharapkan CPNSD yang baru diangkat ini dapat bekerja secara profesional dan bertanggung jawab.

”Saudara-saudara telah melalui perjuangan yang berat sebagai tenaga wiyata bhakti maupun PTT, oleh karena itu saya yakin hal tersebut membuat saudara menjadi sosok yang tangguh, handal, dan bertanggung jawab sehingga bisa memberikan sumbangsih nyata bagi Kabupaten Banjarnegara,” harapnya.

Selain itu Bupati Djasri berharap agar para penerima SK CPNS mempertahankan kedisiplinan mereka. Jangan karena sudah diangkat jadi CPNS malah mengendur kedisiplinannya. Untuk itu Djasri berpesan kepada pimpinan SKPD supaya membina, mengawasi dan memberdayakan CPNS ini supaya bisa bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada. ”Berilah reward bagi mereka yang berprestasi, dan jangan segan-segan untuk menjatuhkan punishment kepada yang melanggar aturan, sehingga akan tercipta iklim kerja yang sehat,” imbuhnya.

Penenerima SK CPNSD dari tenaga honorer formasi tahun 2009 ini terdiri dari 107 orang golongan I, 78 golongan II dan 21 orang golongan III. Para penerima SK sebagian besar ditempatkan pada dinas ataupun instansi semula mereka bekerja, namun ada beberapa yang digeser ke dinas ataupun instansi lain dengan tujuan untuk efektifitas kerja. (BNC/bam)

Tentang Penulis

Leave A Response