Supernova Band, melanjutkan tradisi ‘bintang pop’ asal tlatah Banyumas

Sosok dan tokoh BanyumasNews.Com kali ini ingin mengangkat grup band yang menjadi Jawara “A Mild Live Wanted 2009”, Supernova Band! Ya, Supernova kini seakan menjadi kontinuitas dari kelahiran bintang-bintang pop dari tlatah Banyumas ke level nasional.

Supernova Band
Supernova Band

Setelah Mayangsari yang ngetop sebagai penyanyi top di era 80-an s/d 90-an, dan saat ini pun sebenarnya masih ngetop –sekalipun dalam dimensi yang lain, yaitu menjadi isteri salah satu ‘Pangeran Cendana’, kemudian sempat muncul Eric yang sempat berduet dengan Melly Goeslow, dan ‘sekelebatan’ ada Yongky AFI, kini sekelompok anak muda tampil dan mulai beranjak meraih kepopuleran di level nasional.

Tak lain, nama Supernova mencuat setelah dalam final “A Mild Live Wanted 2009”, 30 Mei 2009, Supernova mendapat ‘standing aplaus’. Permainan mereka di atas panggung grand final A Mild Live Wanted 2009 di Venue Eldorado Bandung, hampir tak ada cela. Dewan juri pun memutuskan Supernova lah yang paling pantas menyandang gelar juara pertama, dan berhak atas satu buah album rekaman. Malam itu Supernova mengalahkan Coffee (Samarinda, juara 2) Sinar (Medan, juara 3) dan juara favorit yang dipegang oleh Inverno (Palembang) yang total voternya diambil melalui situs amild.com serta di venue itu sendiri.

Kala itu tidak akan terlupa, awak band ikon baru pop Purwokerto ini, sujud haru melampiaskan kegembiraan yang tiada tara pada saat nama Supernova disebut sebagai juara. Penantian selama tiga tahun terbayar lunas di tahun 2009 itu. Dan, hebatnya selama penantian tiga tahun itu, Supernova masih bersikeras untuk membawakan musik yang sama, namun – tentunya– dengan kualitas yang jauh lebih meningkat di tiap tahunnya.

“Nggak bisa dipungkiri lagi, penampilan Supernova malam ini bagus banget, sempurna, mulai dari aksi panggung, musiknya hingga interaktifnya,” jelas Capung selaku dewan juri, kala itu.

Interaksi yang dibangun oleh Supernova rupanya menjadi sebuah penilaian yang tidak bisa dilihat sebelah mata. Pendukung yang Supernova undang dari kampung halamannya, Purwokerto, serta Bandung sebagai pusat regional Jawa Bagian Barat menjadi sebuah media yang bisa dimanfaatkan dengan baik di atas stage.

”Sebagai orang aseli yang lahir dari kota mendoan tentunya sangat bangga bisa memiliki Supernova (Band juara 1 Mild Live Wanted 2009), setelah artis (penyanyi) Mayang Sari membawa nama Purwokerto ke seluruh penjuru dunia he..he..”, kata salah seorang penggemar grup itu yang kini tengah kuliah di Jogja, Oka Mahendra, melalui blog-nya.

Tentu saja tidak hanya Oka, ribuan remaja dan generasi muda tlatah Banyumas, Purwokerto khususnya, merasa sangat tersanjung ada band dari kota mendoan menjadi jawara event bergengsi di level nasional.

Jenis musik yang dibawakan Supernova sangat digemari oleh remaja. Karena itu, band ini   sangat potensial meraih popolaritas yang lebih tinggi lagi. Tentu, kita ingat D’Massiv yang juga menjadi jawara di ajang yang sama tahun sebelumnya, kini mereka telah menjadi salah satu band papan atas. Dan, wong panginyongan, kini menunggu kiprah berikut dari Supernova, untuk membawa nama Purwokerto dengan Banyumas NGAPAK-nya menjadi lebih popular.

Oh ya, bagi yang belum kenal awak band ini, inilah personil Supernova adalah Angga (vokal), Galih (gitar), Randy (gitar), Esza (bass), Dedi (keyboard), dan Katink (drum). Sedangkan lagu yang melambungkan mereka menjadi jawara “A Mild Live Wanted 2009” adalah lagu mereka yang berjudul “Aku Jatuh Cinta”.

Ya, semoga pecinta musik pop tanah air, akan mengatakan “Aku Jatuh Cinta” pada band kebanggaan kota Purwokerto ini. Jatuh cinta karena lagu-lagunya yang apik, enak dinikmati dan menghibur!

Dan, kabarnya, di bulan Maret 2010 ini, Supernova akan segera meluncurkan single mereka. Rasanya, tidak sabar menunggu Supernova!  (BNC/phd/ist)

Juara A Mild Live Wanted 2009
Juara A Mild Live Wanted 2009
Kebanggaan Purwokerto!
Kebanggaan Purwokerto!

21 Comments

  1. Supernova……… Aku SSUUUKKKKKAAAAAAAAA BBBBGGGGGGTTTTTTTZZZ ama lagu kalian yang Haruskah kau bagi cinta ku………… Tolong dibikin Video Clip’nya,,, Temen” ku HAMPIR SEMUA SSUUKA AM lagu ithu… Dan aku jamin,,Pasti Low dibkin Video clip’nya Band kalian akan Lebih terkenal lagi……………… Ammmmiiiiiiieeeeennnnnn…………………

  2. wah bangga bngt deh ada Band terkenal dr purwokerto…
    ttp eksis ya supernova…
    bikin lagunya yg easy listening…OK..

  3. kpn ne manggung di jkrta udah kgen bgt pgn liat aksi ya.lam maniz aja bwt lasti di pwt.sukses aja bwt spr nova

  4. ka rendi ka anga ada di mana pasti ada di rumah yah kaka aku mau nada dirng kak dong yang enak yah

  5. tunjunkan super nova bsa menjujung nama pwt mdh2 menjadi band top.tp igat jgn sprti kacang lpa ama kulit ya.jdlh sprti padi smkin tua smkin menunduk.sllu berkarir trus.pwt sllu mendoakan biar sukses.pokok ya top bgt.slam bwt dani karisun silado ,jgn pntg mundur,,62761

  6. pokok ya top bgt maju trus ,pwt sll mendukung serta ksh doa mg super nova sllu jaya.

  7. Buat SuperNova OKE bngd…………
    Tetap berikan nama baik PURWOKERTO ea…………

  8. Waah hebat ya Angga dkk, sehebat namanya supernova…, sepisan maning salut ya. Nek dideleng sekang fotone sih kayane esih umur-umur likuran ya…, Ya sing pada ngati-ati baen. Siki mumpung esih enom pada gawe kreasi sing akeh ben teyeng gawe bungah wong-wong penginyongan tlatah banyumas sekabehane ya. Mung piwelingku nggo kabeh”anak-anakku” band supernova, aja nganti keblasuk maring pakaryan sing ora apik, kaya melu obat-obat terlarang, madat, madon, maling lan liya-liyane…aja ngasi ya…, sukur-sukur bisa manggung nang manca negara nganggo lagu2 aransemen banyumasan he..he… Sepisan maning sukses kabeh ya, tek dongakena temenan maring gusti Alloh sekang pusate banyumas desa sudagaran. Moga-moga langgeng selawase bisa njunjung asmane wong tuwamu kabeh. Amiin.

  9. saya merasa sangat bangga atas apa yang di raih oleh supernova. saya asli orang Ajibarang kerja sambil kuliah di jakarta,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  10. supernova jadi kan manggung di Rita Pasaraya Isola Purwokerto….???? kutunggu dirimu kawan…. 🙂

  11. Supernova terus maju, bangga juga nih jd anak purwokerto, ada band anak muda yg penuh dengan kreatifitas, sukses untuk supernova, trus pesenya jauh2 dari pergaulan bebas narkoba n smua yg negatif selamat berkarya teman2 muda purwokerto, smoga terus berkibar di belantika musik indonesia dan bahkan sampai ke mancanegara Amien.

  12. aku salut dgn anak muda purwokerto yg mempunyai daya kreatifitas tinggi di bidang musik, kembangkan terus krn musik juga bisa menjanjikan masa depan yg gemilang…tapi ingat jgn lupa daratan dgn nama besar dan harta berlimpah , harus ada syukur yg mendalam dan jauh dari pergaulan bebas. selamat berkarya kawan2..moga2 semakin berkibar di blantika musik nusantara ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*