Bupati Agus Riyanto dicatut namanya untuk tipu calon Kasek

SLAWI – Modus penipuan dengan mancatut nama pejabat juga terjadi di Slawi, Kabupaten Tegal. Pelakunya adalah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, yang ditengarai melakukan aksi penipuan dengan mencatut nama Bupati Tegal, H Agus Riyanto SSos MM.

Untuk kepentingan pribadi, oknum PNS tersebut menjanjikan kepada seorang guru sekolah menengah, akan dilantik menjadi kepala sekolah (Kasek) dengan kompensasi Rp 40 juta. Modus operandi yang dilakukan oknum PNS itu terbilang berani, karena kepada korbannya mengaku disuruh bupati untuk meminta uang Rp 40 juta agar cepat dilantik menjadi kepala sekolah. Bahkan korbannya, sengaja dibawa ke rumah dinas untuk dipertemukan dengan bupati.

Modus oknum PNS itu nekat dan berani. Korban berpura-pura mau dipertemukan dengan bupati, korbannya dibawa ke rumdin (rumah dinas). Tapi sesampainya di rumdin korban disuruh duduk di pendapa. Setelah oknum PNS pura-pura masuk rumdin lewat pintu samping, tak begitu lama keluar lagi dan bilang pada korbannya bupati sedang pergi. Namun korban diminta oknum PNS tersebut agar menitipkan uang Rp 40 juta. Dan korban pun sangat percaya sehingga menitipkan uang kepada oknum PNS tersebut.

Persoalan ini sedang ditangani Itwil Kabupaten Tegal. Itwil meminta pihak-pihak yang menjadi korban berani melapor.(BNC/wd/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.