Pengeten Jumenengan Adipati Mrapat: PPM siap bantu pengamanan

Ditulis 27 Jun 2016 - 13:59 oleh Banyumas1

pengeten jumenengan djoko kaimanBanyumasNews.com, BANYUMAS – Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Banyumas siap membantu pengamanan acara Jumenengan Adipati Mrapat R. Djaka Kaiman. Demikian dikatakan Sudiyatman, Ketua Pengurus PPM Kecamatan Banyumas, pada kesempatan buka puasa bersama para pengurus dan anggota PPM Kecamatan Banyumas bersama Djoko Juniwarto Kepala UK3 (Unit Komunikasi dan Kordinasi Kebijakan) KPw Bank Indonesia Purwokerto dan Camat Banyumas Achmad Suryanto, Minggu (26/07/2016), di ruang rapat Kecamatan Banyumas.

Acara buka puasa bersama itu sekaligus untuk pemantapan rencana pengamanan rangkaian acara Pengetan Jumenengan Adipati Mrapat  R.Djoko Kaiman, yang akan dimulai Senin (27/6/2016) berupa Focus Group Discussion, yang dimulai jam 20.00 WIB.

Dilanjutkan ziarah ke makam R. Djaka Kaiman pada 1 Juli 2017 dimulai jam 16.30 WIB.

Acara inti Jumenengan Adipati Mrapat R. Djaka Kaiman akan berlangsung pada 2 Juli 2016 dimulai jam 20.30.

Setelah itu, acara pembukaan pasar Rakyat dan Festival Budaya 9 -13 Juli 2016 dimulai jam 09.00 WIB, serta Pasar Rakyat Undar dan acara-acara lainnya yang akan berakhir 29 Juli 2016.

Acara buka bersama dan pemantapan persiapan Pengetan berlangsung atas permintaan pengurus PPM Kecamatan Banyumas  untuk bertukar pengetahuan mengenai pemberdayaan organisasi dan kegiatan anggota, agar anggota mampu mandiri dan bermartabat dalam melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Camat Banyumas Achmad Suryanto dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih atas peran serta PPM Kecamatan Banyumas yang telah membantu pengamanan pelaksanaan acara-acara hari besar agama dan acara kemasyarakatan di wilayahnya.

Acara buka puasa bersama diakhiri dengan pengukuran baju seragam lapangan baru,  dilanjutkan pemotretan pas foto dan data diri para pengurus serta anggota  untuk pemutahiran kartu keanggotaan PPM. (BNC/hw)

Tentang Penulis

Leave A Response