Rekomendasi DPP turun,Demokrat resmi usung duet BBS-Wijaya

PURBALINGGA-Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Purbalingga akhirnya mengusung pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) R Bambang Budi Surjono dan Drs M Wijaya MM (BBS-Wijaya) Hal itu dipastikan setelah rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) turun.
Demikian diungkapkan Ketua DPC PD M Iksan didampingi sektretaris Nurokhim Yudha Diardja, kepada wartawan, usai sosialisasi turunnya rekomendasi DPP PD kepada jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) PD, di Rumah Makan Prima Rasa, Kamis (18/2) petang. Rekomendasi bernomor 56/RKMD/DPP.PD/II/2010 tertanggal 12 Februari 2010 itu
berisi tentang persetujuan penguatan calon bupati dan wakil bupati kepala daerah Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah Periode 2010-2015. “Intinya DPP PD menyetujui memberikan rekomendasi untuk penguatan bupati dan wakil bupati Kabupaten Purbalingga kepada R Bambang Budi Surdjono dan Drs M Wijaya MM,” jelas Iksan.
Dalam surat rekomendasi yang ditandatangani ketua umum DPP PD Hadi Utomo dan Sekretaris Jenderal Dr Amir Syamsudin SH MH itu juga disebutkan bahwa DPC PD bersama dengan pasangan tersebut dipersilahkan untuk membentuk tim kampanye sebagaimana yang dikehendaki oleh peraturan perundang-undangan.
“Selain itu juga mempersiapkan langkah-langkah lanjutan sebagai akibat kebijaksanaan rekomendasi ini, terutama untuk meningkatkan peran serta warga Partai Demokrat, tokoh masyarakat serta masyarakat pemilih dalam rangka memenangkan pemilihan,” tegas Iksan.
Dalam kesempatan itu Iksan juga menegaskan agar jajaran PAC bisa mengamankan dan memenangkan rekomendasi tersebut. Diungkapkan jajaran Fraksi di DPRD Purbalingga juga diminta bisa menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

Pihaknya juga menambahkan bahwa kader atau pengurus yang tidak mengamankan rekomendasi itu akan mendapatkan sangsi tegas sesuai aturan organisasi. “Maka kami harap rekomendasi ini segera disosialisasikan dan diperjuangkan,” tandasnya.
Turunnya rekomendasi ini sempat membuat terkejut jajaran fungsionaris dan kader. Pasalnya jajaran massa dan pengurus PD Purbalingga pada Minggu (13/12) lalu telah menggelar apel akbar untuk menyatakan dukungan kepada bacabup dan bacawabup  Heru Sudjatmoko dan Sukento Ridho

Marhaendriyanto (Heru-Kento). Acara itu digelar di Gedung Sarwan Guna. Hadir dalam acara itu anggota DPR RI dari PD Ir Sudewa ST yang juga fungsionaris DPP PD.

Dalam kesempatan itu juga dibacakan sikap politik Partai Demokrat oleh anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD), Wahyono. Sikap politik itu yang pertama menegaskan bahwa PD berkeinginan agar Pilkada Purbalingga tahun 2010 harus sukses dan bisa menjamin kelangsungan pembangunan.

Yang kedua, seluruh jajaran PD  di Pilkada secara tegas menyatakan dukungan terhadap pencalonan Heru-Kento. “Yang ketiga kami minta kepada segenapa jajaran PD di berbagai lapisan dan struktural untuk mengamakan dan memenangkan pencalonan Heru- Kento,” tegasnya.
Sementara itu Wijaya ketika dikonfirmasi mengatakan dengan turunnya rekomendasi tersebut dia semakin siap untuk bertarung di Pemilukada. Menurutnya dia dan BBS akan mampu saling melengkapi. Pasalnya BBS adalah seorang pengusaha dan dirinya adalah birokrat. “Komposisi ini ideal untuk memenangkan Pemilukada,” katanya lagi. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.