PPK Bojongsari Perkuat Validasi DPT Pilkada

PURBALINGGA – PPK Bojongsari menekankan Validasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) kepada para PPS, sehingga pemilihan Pemilu Bupati/Wakil Bupati Purbalingga tahun 2010 dapat berjalan dengan baik. Pihaknya berharap para PPS dapat berkordinasi dengan masyarakat, sehingga tidak ada pemilih yang tercecer.

KPU Purbalingga bersama dengan PPK Bojongsari mengadakan sosialisasi Pemilukada Purbalingga tahun 2010. kegiatan ini diikuti oleh Anggota KPU Jeni Tri Anggraeni dan Tukimin, Para Kepala Desa dan perangkat desa, BPD, LKMD, Tim Penggerak PKK dan PPS se kecamatan Bojongsari. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Bojongsari, Kamis (18/2).

Ketua PPK Bojongsari Yitno Edi Wardoyo menuturkan, pihaknya berharap melalui sosialisasi ini ada suatu kordinasi antara PPS dan PPK, PPS melakukan teliti ulang terhadap daftar pemilih yang tercatat sementara, sehingga diharapkan validasi DPT akan segera terbentuk.

PPK menghibau kepada masyarakat  dalam pelaksanaan Pilkada 2010, dalam memberikan hak pilihnya menggunakan Coblos tidak contreng seperti pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2009 lalu.

Ditambahkan Yitno Edi, pelaksanaan Pemilu Bupati/Wakil Bupati dapat berjalan dengan sukses, baik dari penyelenggaraannya, tingkat kehadiran pemilih dan tertib administrasinya. PPK berharap mesyarakat peduli terhadap pelaksanaan Pilkada 2010 dan mau memberikan hak pilihnya untuk memilih Bupati/Wakil Bupati Purbalingga periode 2010-2015 dan dapat menjadi pemilih yang cerdas.

Sementara saat ini jumlah pemilih di Kecamatan Bojongsari mencapai 43.264 terbagi pada 112 TPS di 14 Desa. Jumlah pemilih terbanyak terdapat di desa Bumisari 5317, diikuti Banjaran 3989 dan terbanyak ketiga di desa Pekalongan 3677, sedangkan jumlah pemilih terkecil
terdapat di desa Galuh hanya 2013 pemilih. (BNC/logoKPUtgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.