Rebut Juara 3 Divisi I, PSCS layak jadi kebanggan wong Banyumasan

Ditulis 18 Feb 2010 - 20:25 oleh Banyumas1

PSCS Cilacap

PSCS Cilacap

PURWOKERTO – PSCS Wijayakusuma Cilacap dinilai sangat layak menjadi kebanggaan tidak hanya warga Kabupaten Cilacap, tapi juga warga panginyongan di tlatah Banyumas alias wong Banyumasan. Seperti diketahui, kesebelasan kebanggaan warga Cilacap ini berhasil mengukir prestasi tertinggi di antara kesebelasan yang ada di eks karesidenan Banyumas, dengan merebut juara III Divisi I Liga Indonesia 2009/2010 setelah mengalahkan Perserui Serui 1-0.  Satu-satunya gol PSCS Cilacap Jateng diciptakan Heru Santoso lewat tendangan jarak jauh di menit 83, dalam pertandingan yang dilangsungkan di stadion Singaperbangsa, Karawang, Rabu (17/02).

“Ini adalah prestasi tertinggi yang pernah diraih tim dari eks karesidenan Banyumas, yang semoga saja menginspirasi tim lainnya di wilayah Banyumas. Bravo PSCS!”, kata Teguh, pecinta bola alias gilbol dari Semampir Purwokerto.

Keberhasilan PSCS Cilacap yang berjuluk Laskar Nusakambagan ini, memang  membersitkan kebanggaan bukan saja warga Kabupaten Cilacap, tapi juga warga di tlatah Banyumas pada umumnya. “Hebat yah PSCS,   merangkak dari Divisi tiga, terus ke divisi dua, dan juara tiga divisi satu. Apalagi wis mesthi masuk Divisi Utama. Sangat membanggakan saya, sekalipun saya wong Lumbir Kabupaten Banyumas” kata Rohmat, warga Lumbir, tadi pagi saat berjualan di Pasar Ajibarang.

Ia pun berharap, keberhasilan PSCS dapat mendorong semangat kesebelasan di tlatah Banyumas lainnya, seperti Persibas.

Sementara itu dalam laga final, skuad Persekam Metro FC Malang sukses merebut gelar juara Kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2009/2010. Ini setelah Persekam menang adu penalti 4-1 lawan Persemalra Tual Maluku Tenggara di venue yang sama kemarin.

PSCS Cilacap yang ditangani pelatih Agus Rianto tetap mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan lawan. Sementara tim Serui yang hanya mengandalkan serangan balik gagal menyamakan kedudukan.

Perserui Serui dari Papua gagal ke final setelah dikalahkan  Persekam Metro Malang Jawa Timur dengan skor 1-3 dan semifinal lainnya, PSCS Cilacap Jateng kalah 0-1 lawan  Persemalra Tual Maluku Tenggara. Babak delapan besar dilangsungkan di Karawang dan Yogyakarta.

Grup Karawang digelar pada 1,3 dan 5 Februari, dijuarai PSCS Cilacap, dengan runner-up Persekam Metro Malang, disusul PS Bengkulu dan PSLS Lhokseumawe.

Grup Yogyakarta dilangsungkan pada 5, 7 dan 9 Ferbruari, dan berakhir dengan urutan Perserui Serui, Persemalra Tual, PS Barito Putra dan PS Persikubar Kutai Barat.


Delapan tim peserta babak delapan besar sekaligus adalah tim-tim yang memperoleh tiket promosi ke Divisi Utama musim kompetisi 2010-2011 mendatang. (bnc/IST)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. aria laskar nusakambangan 08/06/2010 pukul 19:01 -

    pscs slalu di hatiku… aq bangga sama tim kesayangan q itu yg lolos divisi utama apalagi di dukung laskar nusakambangan yg vanatik dan mulai membesar ini hidup pscs……q ingin thn depan lolos isl

  2. zukhar 28/02/2010 pukul 11:20 -

    pancen mantep pscs ora mung jago kandang koh,nyoonk sebagai warga clp bangga bgt pscs bs juara 3 nag divisi 1…pokoke tak dukung trs pscs.go…..go… laskar nusa kambangan .

Leave A Response