Antisipasi gerakan teroris, Polres Banyumas gelar razia

Ditulis 20 Jul 2009 - 18:56 oleh Sista BNC

Untuk menutup ruang gerak teroris, aparat Polres Banyumas, Senin (20/07) siang menggelar razia kendaraan di daerah perbatasan. Selain kendaraan pribadi, razia juga dilakukan terhadap kendaraan angkutan, bus dan pengendara motor.
Razia yang melibatkan sekitar 50 personeil ini dilakukan di dua titik, yaitu di Ajibarang yang merupakan daerah di perbatasan antara Banyumas Brebes dan Cilacap. Dalam razia ini, sejumlah kendaraan bok dan mobil pribadi diperiksa. Selain itu juga bus bus yang melintas di Ajibarang tak luput dari razia.
“Kami juga selain merazia bus juga sepedamotor yang dicurigai membawa barang terlarang, “ ujar Iptu Sapardi, pimpinan operasi.
Dalam razia ini sekitar 50 sepeda motor terpaksa diamankan karena tidak membawa surat surat. Kendaraan ini kemudian di kumpulkan di Mapolsek Ajibarang.
Polisi juga merazia Bus Sinarjaya jurusan Tegal Purwokerto. Dalam bus ini polisi menemukan sebuah kantung yang berisi pisau. Semula polisi mencurigati sebagai barang terlarang. Namun setelah meminta keterangan pemilik, akhirnya barang tersebut dilepas.
“Terus terang ini cuma pisau dapur yang akan kami jual. Ini sudah biasa hampir setiap tiga hari sekali kami jualan di pasar Ajibarang,” ujar Sulaiman, pemilik karung tersebut.
Razia ini akan terus dilakukan tidak hanya siang namun juga malam hari. Karena daerah Banyumas termasuk yang menjadi target untuk operasi jaringan teroris. (banyumasnews.com/n-1)

jil razia teroris

jil razia teroris 3

jil razia teroris 2

jil razia teroris 4

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Dan 20/07/2009 pukul 21:04 -

    mudah-2an ops semacam ini tidak dilakukan hanya setelah ada bom… yang penting antisipasinya, tul gak?

Leave A Response