2015 tahun batu akik, di Google pun jadi kata paling dicari netizen

Ditulis 19 Des 2015 - 07:06 oleh Banyumas1

google populer 2015

BanyumasNews.com – Tahun 2015 yang akan segera berakhir benar-benar bisa disebut sebagai “Tahun Batu Akik”, jaman batu, dan tahun dimana fenomena demam batu akik sangat terasa di berbagai kota di Indonesia. Bahkan mesin pencari Google yang sering dibilang mbah Google pun mengumumkan, penelusuran terpopuler sepanjang 2015 adalah batu akik. Google mencatat netizen Indonesia sepanjang tahun 2015 selalu mengetik kata ini di halaman mesin pencarian.

Hengky Prihatna, Country Industry Head Google Inc, mengatakan data yang dimiliki Google menunjukkan beberapa kata menjadi trending sepanjang 2015 dan salah satunya batu akik yang menempati tren tertinggi kata yang dicari orang Indonesia.

Hengky menyebut, dalam pencarian mengenai batu akik, netizen Indonesia kerap mempertanyakan beberapa hal kepada mesin pencari Google. “Misalnya, batu akik kalimaya itu seperti apa? Cara membersihkan batu akik bagaimana?” ujar Hengky. Rabu (16/12/15) di Jakarta.

Kalimat-kalimat pertanyaan mengandung unsur seperti itu menjadikan batu akik sebagai kata kunci yang paling dicari netizen Indonesia.

Tahun 2015 pameran batu akik diadakan di berbagai kota

Tahun 2015 pameran batu akik diadakan di berbagai kota selalu ramai pengunjung

Secara rutin, Google mengumumkan kata atau hal paling populer sepanjang tahun di mesin pencarian mereka. Kali ini, Google melihat kata pencarian populer tersebut bukan berdasarkan kata yang paling dicari sepanjang tahun, tapi lebih kepada kata yang mengalami tren tinggi sepanjang tahun.

Hengky menjelaskan, pertanyaan mengenai batu akik yang disampaikan di mesin pencari berfluktuasi naik-turun. Namun nama barang tersebut beberapa kali menjadi trending pencarian di Indonesia selama setahun.

Tahun 2015 boleh dibilang sebagai tahun batu akik, ketika jemari tangan tanpa cincin akik dibilang sebagai ‘tangan monyet’ (dalam nada seloroh). Bahkan di situs BanyumasNews.com pun yang menyediakan kategori Dunia Akik, sepanjang tahun 2015 ini paling banyak diklik adalah kategori ini. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response