Korban puting beliung Cilacap terima bantuan Pemprov

Ditulis 17 Feb 2010 - 06:33 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
87
Dalam Tag

CILACAP – Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo menyerahkan bantuan senilai Rp 545 juta untuk korban bencana angin puting beliung di sejumlah Wilayah kecamatan di Kabupaten Cilacap. Penyerahan dilakukan oleh Ketua Komisi E DPRD Jateng Bambang Sadono di Pendapa Kecamatan Kawunganten, Selasa (16/2).

Seperti diketahui, pada Sabtu dan Minggu tanggal 16 dan 17 Januari 2010 lalu sekitar pukul 16.30 WIB, telah terjadi bencana angin puting beliung di beberapa Wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap. Antara lain di Kecamatan Cilacap Utara, Kawunganten, Bantarsari, Gandrungmangu, Sidareja, Kedungreja, Cipari, wanareja, Majenang dan Karangpucung.

Kejadian bencana itu mengakibatkan kerusakan rumah warga dengan kerugian mencapai Rp 1,3 milyar lebih. Akibat bencana tersebut tercatat rumah roboh (11), rumah rusak berat (120) dan rumah ibadah rusak berat (2).

Bantuan senilai Rp 545 juta tersebut antara lain diperuntukan rumah roboh dan rumah rusak berat masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp 5 juta dan Rp 4 juta. Sedangkan tempat ibada yang mengalami rusak berat akan mendapat bantuan sebesar Rp 5 juta.

Dalam sambutannya usai penyerahan Bambang sadono antara lain berharap, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan  dapat menjadi stimulan atau pendorong untuk segera bangkit membangun akibat bencana alam tersebut.

Disisi lain, pengalaman bencana yang telah dirasakan hendaknya dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih meningkatkan kesiap-siagaan dalam menghadapi bencana-bencana lain yang mungkin akan terjadi, meskipun hal tersebut sama sekali tidak kita harapkan.

Sebelumnya Wakil Bupati Cilacap dalam penerimaannya mengatakan, dalam mengatasi dampak bencana alam tersebut, tidak akan berhasil secara maksimal tanpa kerja sama serta dukungan dari semua pihak.
Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan penghargaan atas dukungan serta bantuan dari semua pihak bagi warga masyarakat Kabupaten Cilacap yang terkena bencana angin puting beliung.

“Besar harapan saya, agar kerjasama yang baik ini dapat kita tingkatkan pada masa-masa mendatang, terlebih saat ini ada beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap yang mulai terkena bencana banjir,” ungkapnya (humas-keen)

Tentang Penulis

Leave A Response