Aset perbankan syari’ah wilayah Banyumas capai Rp. 420 milyar

Ditulis 15 Feb 2010 - 20:04 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
67
Dalam Tag
ilustrasi

ilustrasi

CILACAP – Aset perbankan syariah di wilayah kerja Bank Indonesia (BI) Purwokerto yang meliputi eks karesidenan Banyumas saat ini mencapai Rp. 420 milyar. Hal ini dikatakan Pimpinan BI Purwokerto, Dudi Irawadi di sela peresmian PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Gunung Slamet Cilacap baru-baru ini.

Peningkatan kinerja di wilayah ini, yakni Banyumas, Banjarnegara dan Cilacap menurutnya meningkat sebesar Rp 161 milyar atau sekitar 62,3 persen dibanding tahun 2008. Ia menambahkan, selain terjadi kenaikan aset di bank syariah, dana pihak ketiga yang ada diperbankan juga meningkat dari Rp 244 milyar menjadi Rp 324 milyar. “Dana pihak ketiga sebesar Rp 244 milyar meningkat sebesar Rp 70 milyar atau sekitar 39,8 persen,” paparnya.

Sementara itu Wakil Bupati Cilacap Tato Pamuji dalam sambutan persemian Bank gunung Slamet Syariah yang berkantor di Jl. Gatot Subroto Cilacap itu, mengatakan dengan adanya   pemahaman serta kesadaran masyarakat,  khususnya tentang  prinsip – prinsip  syariah sesuai tuntunan Islam, maka Lembaga Keuangan Syariah sangat dinantikan kehadirannya, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Cilacap.(BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response