Final Piala Bupati Banjarnegara 1 November: Laga bertabur bintang

BanyumasNews.com – Tim bentukan paguyuban pedagang sapi asal Wonosobo Brahman Keong Racun akan berhadapan dengan kesebelasan berjuluk Tim Joko Sangkrip Persak Kebumen di final Piala Bupati Banjarnegara 2015, pada hari Minggu, 1 November 2015, di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Brahman memastikan tiket final Piala Bupati Banjarnegara setelah meraih kemenangan melalui adu pinalti di semifinal Kamis (29/10/15), di Stadion Soemitro Kolopaking. Skor akhir 4-2, setelah dalam babak normal skor imbang 1-1 dan dalam tos-tosan adu penalty Brahman unggul 3-1.

M Hargianto memperkuat Brahman Keong Racun Wonosobo (ilustrasi_foto_Liputan6)
M Hargianto memperkuat Brahman Keong Racun Wonosobo (ilustrasi_foto_Liputan6)

Laga final Persak Kebumen vs Brahman Keaong Racun Wonosobo dipastikan akan menjadi laga bertabur bintang, berlangsung seru dan menyajikan tontonan menarik karena kedua tim diperkuat pemain-pemain yang berlaga di ISL, Divisi Utama, dan sebagian besar pernah merasakan kostum Timnas baik senior maupun yunior (U-19 dan U-23).

Di kubu Brahman Wonosobo, sejumlah pemain yang sudah malang-melintang di persepakbolaan nusantara (Tim U-19 dan sebagian ISL/Divisi Utama) adalah adalah Fachrudin, Nova Ariyanto, Fatturohman, I Putu Gede Juniantara, Septian David Maulana, Dinan Javier, Basri Lohi, M.Hargianto, Hariono, Rudi Widod. Hanya goal keeper Agus Rohman yang merupakan pemani lokal.

Belum cukup dengan komposisi itu, manajer Brahman Wahyu Wododo dikutip Tribun mengatakan masih akan mencoba menambah pemain Brahman Keong Racun lagi di sisi bek kanan dan striker saat lawan Persak di final. Siapa pemain yang akan merapat akan diumumkan menjelang laga final di Stadion Soemitro Kolopaking.

Tim Persak Kebumen diperkuat bintang ISL
Tim Persak Kebumen diperkuat bintang ISL (bola.com)

Sementara itu di jajaran pemain Persak Kebumen sebelumnya sudah diperkuat sejumlah pemain lokal maupun asing level ISL dalam kompetisi lokal Piala Bupati Banyumas 2015. Di Piala Bupati Banjarnegara ini mereka lebih kuat lagi karena ada beberapa pemain yang merapat.

Kalau Persak Kebumen sebelumnya diisi pemain papan atas seperti Leonard Tupamahu (eks Persija), Okto Maniani (Pusamania Borneo), dan Abanda Herman (eks Persija/Persib), sekarang ada tambahan pemain dari Persela. Mereka adalah Bijawil Chalwa, Zaenal Arifin, dan kiper Choirul Huda, dan Feri Pahabol dari Persipura.

Dikutip Sportsatu, Leonard Tupamahu mengatakan, tampilnya dia dan teman-teman di kompetisi lokal adalah cara mereka mengisi waktu ketika tidak ada kompetisi. “Ini bagian dari cara kami mengisi waktu tanpa kompetisi,” kata Leo Tupamahu.

Jadi, penggemar bola atau bola mania di Banjarnegara dan sekitarnya tidak sayang kalau di Minggu sore 1 November 2015 datang ke stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara untuk menonton laga final Brahman Keong Racun vs Persak Kebumen yang diperkuat pemain-pemain level ISL dan eks Timnas. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.