Akhirnya Klopp meraih kemenangan pertama bersama Liverpool, kandaskan Bournemouth 1-0

Klopp Liverpool-v-BournemouthAkhirnya Jurgen Klopp meraih kemenangan pertamanya sebagai pelatih Liverpool, saat timnya mengalahkan Bournemouth 1-0 di Anfield dalam babak ke-empat Capitol One Cup, Kamis dini hari WIB (29/10/15). Ini merupakan pertandingan ke-empat Liverpool sejak ditangani urgen Klopp.

Fans dan pengamat bertanya-tanya pada laga ke-empatnya, apakah bisa meramu dengan pas dan alias klop untuk The Reds usai 3 kali seri dalam laga Liverpool sebelumnya.

Baca: Klopp belum punya ramuan klop?

Jurgen Klopp kali ini menurunkan formasi The Reds dengan mengerahkan tiga pemain muda  sebagai debut penuh mereka, yaitu Cameron Brannagan, Connor Randall dan Joao Carlos Teixeira.

Tuan rumah Liverpool memimpin setelah laga berjalan 17 menit ketika Nathaniel Clyne – dari sisi kiri pertahanan Bournemouth – mencetak gol setelah menerima umpan backheel yang cantik dari Teixeira yang berhasil diselesaikan dari garis kiper. Dengan hasil laga Liverpool vs Bournemouth ini, The Reds kini menatap perempat final Piala Liga.

Kolumnis mirror.co.uk Joe Mewis menulis ada hal yang bisa dipelajari dari Anfield malam itu. Terutama bagaimana Klopp ingin memenangkan setiap pertandingan – dan kali ini dia mulai mendapatkannya. Dari empat laga yang dijalani baru sekali ini menang bersama Liverpool.

Backheel cantik Texeira
Backheel cantik Teixeira pada laga Liverpool vs Bournemouth

Ketika Nathaniel Clyne menjaringkan gol pembuka, fans Liverpool di Anfield melihat langsung ke touchline. Di sana mereka melihat seorang pria bersemangat ketika gol pembuka skor tercipta. Klopp melompat di sekitar area teknis dan mengepalkan tinjunya sebagai sebuah hadiah. “Ia orang yang hanya mencintai kemenangan – dan sekarang dia punya satu koleksi kemenangan bersama Liverpool”, tulis kolumnis Mewis.

Malam itu Joao Carlos Teixeira bermain penuh semangat dan mengesankan sebagai tim muda yang dinamis yang lapar.

Klopp keluar pertama dari terowongan setelah istirahat paruh waktu, ia bertepuk tangan memanggil keluar para pemainnya. Ia berusaha mempertahankan kemenangan pertama di pekerjaan barunya – dan pada akhirnya hal itu telah lunas.

Susunan Pemain
Liverpool: Bogdan; Randall, Toure (Skrtel 33′), Lovren, Clyne; Brannagan (Lucas 65′), Allen, Teixeira; Ibe, Origi, Firmino (Lallana 87′).

Bournemouth: Federici; Smith, Francis, Distin, Daniels; Stanislas (Rantie 82′), MacDonald, Arter (King 71′); Ritchie, Kermorgant (Tomlin 71′), Pugh. (BNC/mirror.co.uk)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.