Sidareja kembali dilanda banjir

Ditulis 14 Feb 2010 - 12:21 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
43
Dalam Tag

CILACAP – Sejumlah desa di Kecamatan Sidareja dan Kedungreja Kabupaten Cilacap kembali dilanda banjir Sabtu (13/02) malam. Desa-desa tersebut  adalah Tegalsari, Gunungreja, Sidareja, Sidamulya, Sudagaran, Tinggarjaya di Kecamatan Sidareja serta desa Ciklapa di Kecamatan Kedungreja.

Banjir di kawasan tersebut rutin dan sering terjadi karena daerah itu berada di daerah aliran sungai Cibereum dan anak-anak sungainya. Sidareja dan Kedungreja memang berada di kawasan ‘cekungan’ dan padat pemukiman penduduk.

Seorang warga Sudagaran, Andi G, melalui sms kepada kontributor BNC mengatakan sudah dua kali di musim penghujan tahun ini Sidareja dilanda banjir, yang pertama pada 20 Januari 2010 lalu.  Namun kali ini lebih luas wilayah yang terendam. Ketinggian air mencapai 10 centimeter hingga satu meter.

Diperkirakan ada sekitar 2,544 kepala kekluarga yang mendiami rumah-rumah yang terendam. Sebagian warga mengungsi ke Mushola Koramil setempat mulai Sabtu malam. Selain merendam rumah penduduk, banjir juga melanda persawahan. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response