Seminar Nasional ‘Mendidik dengan hati’ bersama Ratih Sanggarwati

Ditulis 14 Feb 2010 - 12:02 oleh Banyumas1
Ratih Sanggarwati

Ratih Sanggarwati

PURWOKERTO – Mengapa remaja sekarang lebih senang curhat di facebook daripada kepada orang tua atau guru mereka sendiri? Sering kita temui remaja yang berkata bahwa mereka tidak pernah dapat berkomunikasi dengan orang tuanya, karena orang tua dianggap tak pernah bisa mengerti. Benarkah demikian?

Berbagai pertanyaan menggelitik di atas akan dibahas dalam seminra nasional “Mendidik dengan Hati”. Adalah panitia open house 2010 SMP Al-Irsyad al-Islamiyyah Purwokerto yang akan menggelar seminar nasional tersebut dengan pembicara Ratih Sanggarwati, model terkenal yang kini aktif di berbagai kegiatan sosial pendidikan, dan penulis buku yang sedang naik daun Amelia Naim. Moderator seminar Siti Kunarti, SH MH, dosen FH Unsoed.

Kegiatan seminar tersebut akan diadakan Kamis, 25 Februari 2010, pukul 07.30 s/d 11.30 di Gedung BPD, Jl. Gatot Subroto Purwokerto. Bagi peminat dapat mendaftar di SMP Al-Irsyad Jl. Arjuna No. 6 Jatiwinangun Purwokerto tlp 0281-638185, dengan kontribusi hanya Rp. 30 ribu dan mendapatkan seminar kit, sertifikat dan snack.

Dalam releasenya, panitia seminar Irma Wahyu Yusmawanti, S.Pd mengatakan, metari yang akan dibahas meliputi bagaimana membiasakan komunikasi penuh cinta dengan anak; mengajarkan akan mengenali dan memahami perasaan yang dialaminya; berprasangka baik kepada anak; dan konsistensi bimbingan kepada anak dengan penuh kasih sayang dan kepercayaan.

“Seminar ini layak diperuntukkan bagi ibu rumah tangga, praktisi pendidikan dan para guru serta umum”, demikian kata panitia. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response