Tim Pembina Unit Pelayanan Publik Kabupaten Banjarnegara Terbentuk

Ditulis 11 Feb 2010 - 22:57 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA –Tim Pembina Unit Pelayanan Publik Kabupaten Banjarnegara terbentuk. Tim yang diketuai oleh Sekda Banjarnegara Syamsudin, SPd, MPd tersebut terbentuk melalui Keputusan Bupati nomor: 061/28 tahun 2010 tentang pembentukan Tim Pembina Unit Pelayanan Publik.

Menurut Kabag Humas Setda Banjarnegara Drs Wahyono, MM tim tersebut dibentuk dalam rangka upaya perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat oleh aparatur pemerintah daerah. Disamping itu adalah merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk memperbaiki dan meningkatan mutu pelayanan melalui pembinaan kepada satuan unit kerja yang menyelenggarakan pelayanan publik.

Tugas tim tersebut, lanjut Wahyono juga memberikan petunjuk dan arahan mengenai pola-pola pelayanan publik dan mekanisme pelayanan umum yang baik kepada masyarakat, mengadakan pembinaan terhadap unit pelayanana yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang meliputi pelayanan umum kepada masyarakat.

Selain itu, tim ini juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap unit kerja pelayanan publik menyangkut perkembangan hasil binaan yang telah dilaksanakan. ”Untuk tahap awal, tim mengadakan pembinaan terhadap 33 SKPD mulai 8 februari hingga 10 juni mendatang,” kata Wahyono. (BNC/gip)

Tentang Penulis

Leave A Response