Lagi, pengedar ganja dibekuk

PURWOKERTO – Jajaran Polres Banyumas kembali membekuk pengedar ganja. Kali ini 3 orang pria yang diduga mengedarkan ganja kering, ditangkap anggota Satnarkoba Polres Banyumas. Polisi juga menyita barang bukti berupa ganja sekitar 46 gram. Mereka adalah  Korib (31) warga Purwokerto Selatan, Yoyo (48) asal Purwokerto Selatan dan Rian (37) warga Purwokerto Barat.

Kapolres Banyumas AKBP Drs RZ Panca Putra melalui Kasat Narkoba AKP R Sihombing, kemarin mengatakan, untuk menangkap mereka pihaknya sudah melakukan penyelidikan sejak dua bulan lalu. Terutama, menyelidiki keterlibatan Korib yang dikenal sebagai pemakai. Pada Jumat (5/2) siang sekitar pukul 13.30, pihaknya mendapat informasi keberadaan dia di sebuah tempat di Desa Tambaksari, Kecamatan Kembaran, Banyumas.

Tanpa membuang kesempatan, polisi memburu dan menangkapnya. Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti ganja kering sekitar 0,5 gram dibungkus dengan pecahan uang kertas Rp 5.000. Ketika diinterogasi, Korib mengaku mendapat ganja dari Yoyo, seorang karyawan sebuah bank di Purwokerto. Saat diburu ke rumahnya, karyawan itu masih ada di kantornya.

Anak buahnya pun menyanggong tersangka. Tersangka ditangkap saat keluar kantor di Jl Merdeka Purwokerto, Jumat sore. Yoyok bernyanyi kalau ganja berasal dari Rian, tinggal di Purwokerto Barat. Rupanya Rian yang disebut sebagai pengedar merupakan residivis narkoba. Dia berhasil ditangkap di rumahnya. (BNC/SM/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.