45 Gapoktan Cilacap terima PUAP @ Rp. 100 jut

Ditulis 09 Feb 2010 - 18:28 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
53
Dalam Tag

CILACAP – Sebanyak 45 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Cilacap menerima kucuran dana Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP), masing-masing sebesar Rp 100 juta.
Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji di aula Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan, Selasa (9/2).

Pada kesempatan itu wabup meminta agar dana PUAP itu dapat dipergunakan sesuai peruntukannya serta dilaksanakan sesuai aturan. Jika terjadi penyimpangan di lapangan, pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas kepada pihak yang bersangkutan.

“Saya minta, penggunaannya harus jelas dan tepat sasaran. Yang terpenting juga dilaksanakan sesuai aturan. Kalau menyimpang, saya minta Inspektorat supaya mengurusnya sampai tuntas dan dijatuhi sanksi tegas, agar tidak main-main dengan uang Negara,” tegasnya.

Dana PUAP tambahnya, merupakan dana bantuan bergulirkarena itu wabup berharap tidak sampai terjadi kemacetan di tataran bawah, terutama ketika sudah tiba waktunya mengembalikan ke pemerintah. Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Gunawan menyebutkan tahun ini merupakan tahun II pengguliran dana PUAP. Tahun lalu, telah digulirkan dana PUAP senilai total Rp 3,9 miliar untuk 39 Gapoktan yang tersebar di 9 Kecamatan.(BNC/Humas/keen)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Raden Pucuk Pinus 10/02/2010 pukul 13:26 -

    Ah…. gokil bgt dech programnya, padahal dana tersebut kebanyakan digunakan untuk kredit konsumtif seperti beli motor, hp, elektronik… bukan untuk usaha agribisnis! karena bungan yang ditawarkan untuk PUAP sangat ringan maknya bayak di salah gunakan untuk usaha lain…

Leave A Response