Ratusan Rumah di Banjarnegara Porakporanda diterjang Puting Beliung

Ditulis 08 Feb 2010 - 20:52 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA-Angin puting beliung kembali melanda wilayah Banjarnegara. Kali ini ratusan rumah di desa Karangjati Kecamatan Susukan porakporanda akibat terjangan angin yang berlangsung sangat cepat tersebut.

Keterangan yang dihimpun BNC di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa terjadi saat hujan disertai angin melanda wilayah  tersebut, Senin (09/02) siang. Lokasi terparah berada di Rw 03/01. Tiga rumah hancur dan rata dengan tanah akibat tertimpa pohon Albasia dan pohon kelapa.

Mujipras, warga setempat menuturkan, saat kejadian sejumlah warga langsung berhamburan keluar, sehingga bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. ” Bisa dibayangkan jika rumah tiu pas ada penghuninya, Alhamdulillah ya mas,” ujar Mujipras.

Hingga kini warga masih was was dan sebgaian belum berani pulang ke rumah. Selain tiga rumah yang rusak parah, ratusan lainnya mengalami kerusakan .

Satkorlap PBA Banjarnegara yang dihubungi belum berani memberikan keterangan jumlah pasti rumah yang rusak. Sementara kerugisan material akibat bencana tersebut masih didata petugas (BNC/viv)

Tentang Penulis

Leave A Response