Kios Pasar Desa Kutabawa Dibongkar

Ditulis 07 Feb 2010 - 21:19 oleh Banyumas1


PURBALINGGA – Sebanyak enam buah kios pasar Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga  segera dibongkar. Perintah pembongkaran disampaikan langsung oleh Bupati Triyono Budi Sasongko kepada kepala desa setempat. Kios tersebut berada di depan Sub Terminal Agribisnis (STA) Kutabawa yang menjadi sentra perkulakan sayur mayur.

Dalam kunjungan ke STA Kutabawa pekan lalu, Bupati Triyono menyatakan pedagang di kios pasar desa tersebut nantinya akan dipindahkan pada kios bagian dalam yang lebih representatif. ”Pembongkaran kios untuk mempercantik tampilan wajah depan STA Kutabawa, dan lebih mengoptimalkan prasarana kios yang telah dibangun oleh pemkab,” kata Bupati Triyono.

Sementara itu Kabag Pembangunan Drs Suroto, M.Si menyatakan, Pemkab telah membangun bangunan dua buah los tambahan untuk sayuran dan sejumlah ruko. Pembangunan dilakukan pada tahun 2009 dengan anggaran sekitar Rp 921 juta. Dengan selesainya pembangunan los sayur dan kios, maka pedagang yang berada di halaman depan akan dipindahkan ke dalam,” kata Suroto sembari menambahkan, penggunaan los dan kios tersebut akan diresmikan oleh Gubernur Jateng pada bulan maret 2010 mendatang. (BNC/tgr)

Ket Foto : Bupati meninjau bangunan kios yang sudah tidak dimanfaatkan. Bangunan kios itu segera dibongkar. (Foto:tgr/BNC)

Ket Foto : Bupati meninjau bangunan kios yang sudah tidak dimanfaatkan. Bangunan kios itu segera dibongkar. (Foto:tgr/BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response