Ini daftar 11 hotel murah di Purwokerto

Ditulis 27 Jun 2015 - 15:30 oleh Banyumas1

wisata niagaPerkembangan kota Purwokerto boleh dibilang pesat, tercermin dari pertumbuhan jumlah hotel. Lima tahun lalu, hotel berbintang di dalam kota Purwokerto hanya hotel Dinasty (kini Horison), sekarang ini ada hotel berbintang lain yaitu Hotel Aston dan Hotel Santika. Di depan alun-alun Purwokerto sedang dibangun Purwokerto Supermall yang terintegrasi dengan hotel oleh Grup Usaha Rita Ritelindo (Buntoro).

Di luar hotel berbintang yang disebutkan di atas, di bawah ini disajikan sejumlah informasi 11 (sebelas) hotel murah atau yang masuk kategori low cost atau budget hotel di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang bisa Anda tuju untuk menginap ketika melancong ke Purwokerto, lengkap dengan no telepon booking /reservasi. Catatan: urutan penyebutan tidak merupakan pemeringkatan.

1. Hotel Dominic (DM)

Alamat Hotel Dominic yang pernah disegel karena kasus IMB ini berada di Jl. Komisaris Bambang Suprapto (Kombas) No. 39 – 41 Purwokerto. Untuk menuju Hotel Dominic, dari perempatan Kebondalem ke timur sekitar 500 meter . Hotel Dominic Purwokerto di- launching pada 15 Agustus 2014. Hotel 8 Lantai ini memiliki fasilitas dan ukuran kamar yang besar sekelas hotel berbintang namun dengan tarif termurah Rp. 250.000 dan mendapat breakfast. Hotel Dominic menyediakan 107 Superior Room, 37 Deluxe Room, 10 Suite Room dan 1 President Suite. Fasilitas lain ada Coffee Shop, Drug Store, Meeting Room, Convention Center, Kids Playground dan juga didukung tempat parkir yang luas. Untuk informasi / reservasi / booking hotel Dominic: 0281-6574888.

Hotel DM (Dominic) Purwokerto

Hotel DM (Dominic) Purwokerto

2. Hotel Wisata Niaga

Hotel Wisata Niaga berada di jantung kota Purwokerto, di Jalan Merdeka yang sangat dekat kantor PT. KAI Daop V Purwokerto, dan Kantor PT. Telkom kandatel Purwokerto. Dari stasiun ikuti jalan Pemuda, lurus melalui Jalan Gatot Subroto, kemudian di perempatan SMA 1 / Gedung BI  belok kanan (Jl. Merdeka). Hotel Wisata Niaga termsuk kategori budget hotel atau low cost namun fasilitas keamanan dan kenyamanan tidak perlu diragukan. Hotel ini menjadi pilihan utama para tamu dari luar kota yang sedang jalan-jalan atau bisnis di Purwokerto. Informasi / Reservasi hotel Wisata Niaga: (0281) 642333 atau SMS: 08122990000

Hotel Wisata Niaga Purwokerto

Hotel Wisata Niaga Purwokerto

3. Hotel Darajati

Hotel ini memiliki keunggulan dekat dengan kampus utama di Purwokerto, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), yaitu beralamat di Jl. HR. Boenyamin tepat berada di depan Gedung Rektorat Unsoed, Kampus Grendeng. Bagi yang memiliki kepentingan dengan Unsoed, hotel ini menjadi pilihan teratas. Orang tua mahasiswa dari luar kota yang menjenguk anaknya yang kuliah di Unsoed atau menghadiri wisuda di Unsoed direkomendasikan menginap di hotel ini. Jika ingin meneruskan perjalanan dengan wisata ke Baturraden tinggal lurus ke utara atau naik angkutan kota khusus wisata menuju Baturraden. Infomasi / Reservasi hotel Darajati: (0281) 626802 – 626803 – 9146801

Hotel Darajati Purwokerto

Hotel Darajati Purwokerto

4. Hotel Anggrek

Hotel Anggrek juga terletak dekat kampus Unsoed, namun lebih dekat ke kampus Unsoed Karangwangkal yaitu beralamat di Jl. Dr. Soeparno. Untuk Anda yang menginap dengan tujuan berkepentingan di sekitar Unsoed cocok menginap di sini jika faktor kedekatan menjadi pertimbangan Anda. Informasi / reservasi Hotel Anggrek: (0281) 7606633.

5. Hotel Tanjung Emas

Hotel Tanjung Emas terletak di utara perempatan / lampu merah Tanjung, tepatnya di Jl. Pahlawan Purwokerto. Bagi Anda yang datang dari Bandung, di perempatan Tanjung lurus saja ke Jl Pahlawan, maka ke utara sedikit ketemu Hotel Tanjung Emas. Hotel ini dekat dengan pangkalan Taksi dan Ojek, dan juga dilewati angkot dan bis baik AKAP maupun AKDP yang melewati Jalan Gerilya. Informasi / reservasi Hotel Tanjung Emas: (0281) 622627.

Hotel Tanjung Emas Purwokerto (panggon.com)

Hotel Tanjung Emas Purwokerto (panggon.com)

6. Hotel Mulia (Hotel Besar)

Hotel Mulia (Hotel Besar) merupakan hotel tertua di Purwokerto, yang terletak di dekat pusat perdagangan kota (Pasar Wage), tepatnya di Jl. Jenderal Soedirman Purwokerto. Hotel ini sekalipun merupakan hotel tua namun sudah mengalami serangkaian renovasi, sehingga menjadi hotel dengan sentuhan modern namun tidak meninggalkan ciri khas bangunan lama. Langit-langit kamar hotel ini tergolong tinggi seperti bangunan Belanda pada umumnya. Kelebihan hotel ini berada di jalan utama Purwokerto (Jl Jend Sudirman). Informasi / reservasi Hotel Mulia: (0281) 636111.

Hotel Besar (Mulia) Purwokerto

Hotel Besar (Mulia) Purwokerto

7. Hotel Roda Mas

Hotel Roda Mas berlokasi di daerah Kaliputih, tepatnya di Jl. Martadireja Purwokerto. Hotel ini berada di perkotaan Purwokerto karena berada di jalan yang menyambung dengan jalan Kombas dan dekat dengan Pasar Wage. Informasi dan Reservasi Hotel Roda Mas :(0281) 635693 – (0281) 637590 – (0281) 643041.

Hotel Roda Mas Purwokerto

Hotel Roda Mas Purwokerto

8. Hotel Tiara

Hotel Tiara teretak di Jl S Parman Purwokerto, dekat dengan Gedung Bioskop Rajawali. Dari bunderan taman Andang Pangrenan (eks terminal lama) ke utara kurang lebih 100 meter, dan sangat mudah dicapai dari Jl. Gerilya. Jarak dari terminal Bulupitu sekitar 1 km, dan dekat dengan pangkalan taksi/ojek/angkot di seputaran bunderan. Informasi / reservasi Hotal Tiara: (0281) 630335 – 630336.

Hotel Tiara Purwokerto

Hotel Tiara Purwokerto

9. Hotel Stasiun

Sesuai namanya, hotel ini terletak depan kanan stasiun kereta api Purwokerto tepatnya di Jl. Stasiun No.1. Bagi Anda yang pergi ke Purwokerto dengan kereta api, maka begitu keluar dari stasiun seikit menengok ke kanan maka akan melihat papan nama Hotel Stasiun. Informasi / reservasi : (0281) 622990.

Hotel Stasiun Purwokerto

Hotel Stasiun Purwokerto

10. Hotel UMP

Hotel ini semula adalah hotel Asia, yang diakuisisi oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan berubah nama menjadi Hotel UMP, dan menyatakan diri sebagai hotel syariah. Berlokasi di pusat kota kompleks Kebondalem Purwokerto, yang bisa dicapai dari Jalan Gatot Subroto ke selatan di perempatan Polisi Militer (PM). Atau kalau dari pusat perbelanjaan Rita Kebondalem dan Matahari ke barat kurang lebih 200 meter. Tepatnya beralamat di Jl. KM Syafeii, No.2462, Komplek Kebon Dalem, Purwokerto. Informasi / reservasi Hotel UMP 0281- 635346.

Hotel UMP Purwokerto

Hotel UMP Purwokerto

11. HOTEL ASTRO

Sedikit keluar dari Kota Purwokerto ke arah Sokaraja, maka kita akan menemukan hotel di Jl. Suparjo Rustam Km 4 Sokaraja, dari bunderan RS Margono kurang lebih 2 km ke arah Jogjakarta (jalan antara Purwokerto – Sokaraja). Hotel ini memang jauh dari pusat kota, namun dekat dengan pusat oleh-oleh makanan khas gethuk goreng Sokaraja, kuliner soto Sokaraja, dan batik Sokaraja. Informasi / reservasi Hotel Astro: Telp: 0281 – 6844106, 0281 – 6844107.

Astro Hotel Purwokerto

Astro Hotel Purwokerto

Di luar hotel yang disebutkan di atas masih banyak hotel kelas melati yang tersebar di berbagai lokasi, misalnya yang paling banyak adalah di Jalan Gerilya di sekitar Taman Andang Pangrenan. Di sekitar loka wisata Baturaden juga banyak hotel dan villa yang siap menerima kunjungan Anda. Selamat datang di Purwokerto! (BNC/ist)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Banyumas1 12/04/2017 pukul 14:46 -

    betul sekarang menjadi hotel Syariah. ini hotel lama yg kurang berkembang dan dibeli oleh UMP. terimakasih atas perhatiannya

  2. slamet riyadi 12/04/2017 pukul 11:38 -

    Hotel UMP hotel syariah ? Baru tau dan pengin nyoba kalau nengok anak yg kuliah di Pwt …

  3. pwt 04/09/2016 pukul 00:27 -

    infonya menarik

  4. Forester 21/01/2016 pukul 16:34 -

    Terima kasih informasinya menarik.

    Salam,
    Panduan Wisata Indonesia

  5. bandung paradise 29/09/2015 pukul 10:54 -

    kalau saya ke purwokerto boleh ya saya jadi reverensi

Leave A Response