Polisi kembali gerebek pabrik jamu berbahan kimia

BANYUMAS – Pabrik jamu yang diduga mengandung bahan kimia obat (BKO) di Banyumas dan Cilacap kembali digerebek polisi. Kali ini Tim Bareskrim Mabes Polri yang membongkar lima pabrik jamu yang mengandung bahan berbahaya itu  Kamis (04/02).  Dilaporkan, penggerebekan dipimpin langsung Direktur V Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri Brigjen Suhardi Alius.

Pabrik jamu yang digerebek salah satunya di Desa Tunjung, Kecamatan Jatilawang, Banyumas. Tim dari Bareskrim juga menangkap dua orang yang terlibat dalam pembuatan jamu yang mengandung BKO, yakni Sn dan Wg, sementara pemilik pabrik Ws tengah dalam pencarian aparat.

Selain pabrik di Jatilawang, masih ada  dua pabrik lainnya di wilayah  Banyumas yang digerebek.  Sedangkan di Cilacap ada dua pabrik yang digerebek.  Penggerebekan pabrik jamu yang diduga mengandung campuran bahan kimia obat sudah  sering dilakukan oleh Kepolisian dan juga dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), namun selalu muncul kasus serupa. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*