Polwil Banyumas dalam persiapan dilikuidasi

Ditulis 02 Feb 2010 - 05:03 oleh Banyumas1

BANYUMAS – Di wilayah Banyumas lembaga kepolisian nantinya (yang tertinggi) adalah Polres. Hal ini terkait Kepolisian Wilayah (Polwil) Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), kini dalam tahapan persiapan likuidasi. Persiapan tersebut meliputi penyerahan aset, penataan sumber daya manusia (SDM) dan pelimpahan kasus. Terkait penyelesaian sejumlah kasus yang tengah ditangani, terus diupayakan kendati lembaga polwil tersebut dalam persiapan likuidasi.

Kapolwil Banyumas Komisaris Besar M Ghufron, Senin (1/2), mengatakan kasus-kasus yang kini ditangani oleh polwil misalnya kasus korupsi Sistem Informasi Pemerintahan Desa (Simpemdes) yang berasal dari dana alokasi desa (ADD) di Kabupaten Cilacap dengan kerugian negara Rp7,6 miliar. Kasus tersebut tetap bakal dilanjutkan. Kasus ini melibatkan tersangka Probo Yulastoro, bupati non aktif Cilacap, yang kasusnya nantinya dilanjutkan Polres atau Polda.

Hal ini dikatakan  Kapolwil usai teleconference dengan Kapolda Jateng Irjen Alex Bambang Riatmodjo dengan jajaran polwil dan polres seluruh Jateng. Selain melimpahkan kasus-kasus yang kini ditangani oleh polwil, aset-aset juga tengah diinventarisasi dan SDM juga mulai ditata untuk dipindahkan. Sekitar 200 anggota Polwil, ebelum resmi dilikuidasi, mereka akan dipindakan, salah satunya Polres di wilayah Banyumas, Polda atau Sekolah Polisi Negara (SPN). (BNC/ist)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Imam Sugiri 04/02/2010 pukul 14:09 -

    POLWIL dilikuidasi, Kantor Polsek sudah waktunya direhab, kasihan rata-rata bangunan tua, biar tambah wibawa, ya gak ?

  2. cinma 03/02/2010 pukul 17:39 -

    lah terus kalo di likuidasi terus daftarnya dimana?????
    pa dah gak da pendaftaran polisi lagiiiiii??????

  3. Yus 02/02/2010 pukul 12:48 -

    Lah nek dilikudasi terus arep melu polwil ngendi? Apa kabeh polwil arep likuidasi ya?

Leave A Response