Curug Ceheng nan eksotik

BANYUMAS – Wisata alam di Banyumas cukup komplet. Salah satu obyek wisata adalah curug atau pancuran air alami. Ada curug Cipendok, curug / pancurtan pitu, dan yang kita ulas di sini: Curug Ceheng.

Ini curug kecil-kecilan saja. Tingginya tidak lebih dari 10 meter. Namun, tempatnya yang sejuk dan “tersembunyi” menjadikan kawasan curug ini kerap disambangi pasangan muda Purwokerto yang ingin mojok.

Bahkan, beberapa waktu lalu (10 Desember 2009), sebagaimana diberitakan portal ini, sepasang muda-mudi meninggal tersambar petir ketika sedang berpacaran di sekitar Curug Ceheng itu. Di musim hujan, di manapun tempat, musibah demikian bisa saja terjadi.

Lokasinya berjarak sekitar 15 kilometer timur laut kota Purwokerto, tepatnya di desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Pemandangan sekitar curug sangat indah, juga udaranya yang sejuk sehingga sangat nyaman juga untuk berekreasi bersama keluarga. Curug Ceheng dapat dibilang eksotik, dengan air jernih yang mengalir di bawahnya, dan kita bisa bermain-main di situ. Yang menarik lagi, begitu banyak kelelawar yang beterbangan di sekitarnya. (BNC/ist –foto-foto dari blog warga Banyumasan)

curug ceheng
curug ceheng
air bening sekitar ceheng - Tri Haryanto
air bening sekitar ceheng - Tri Haryanto
anak-anak bisa bermain - Foto Prasetyo
anak-anak bisa bermain - Foto Prasetyo
ceheng - sejuk nian...
ceheng - sejuk nian...

7 Comments

  1. ceheng memang t4nya bagus,tetapi kebagusanya menutupi kejaduan2 yg pernah meninimpa.
    coba kalo pemerintah lebih perhatian.
    kemungkina potensu kematian ga terlalu besar

  2. itu bisa jadi potensi bagus buat sektor pariwisata di banyumas. perlu dikembangkan. kalau yang kena petir itu mungkin pelajaran buat kita agar jangan bermaksiat kepada-NYA apalagi ditempat-tempat seperti itu. SubhanAllah….

  3. Jamane inyong sekolah mesti tiap tahun dolan ngonoh,..soale acara pramukahan,..mlaku sekang sma 2 prubalingga tekan ngonoh,..hebat mbokan?? nek wes tekan ngonoh mari kesele,….matur thankyu banyumas news

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.