Mutasi pejabat di Cilacap berlanjut

Ditulis 30 Jan 2010 - 11:07 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
111
Dalam Tag

CILACAP –  Mutasi jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap kembali dilakukan. Sebanyak 153 pejabat eselon III dan IV, Kamis (28/1) di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wabup H Tatto Suwarto Pamuji. Sebelumnya juga telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 12 orang pejabat eselon II, Senin (25/1).

Dari jumlah pejabat eselon III dan IV yang dilantik tersebut, khususnya yang ada di Sekretariat Daerah (Setda), sedikitnya ada 6 orang pejabat eselon III atau Kepala Bagian yang menduduki pos baru diluar Setda. Mereka diantaranya adalah Aris Munandar yang semula Kabag Humas, kini menjadi Sekretaris Disnakertrans.

Sementara posisinya digantikan oleh Dian Arinda Murni. Jarot Prasojo sebagai Camat Jeruklegi, dan posisi kepala Bagian Pemerintahan digantikan oleh Kosasih. Taryo menjabat sekretaris Disbudpar, posisinya sebagai Kabag Telematika digantikan oleh Kadar Solih yang semula Kabag Perekonomian.

Awaludin Muri menjadi Camat Kedungreja, posisinya sebagai Kepala Bagian Administrasi digantikan oleh Esti Yantuti. Kemudian David Darmawan Priatmoko menjadi Kabag Perlengkapan Sekretariat DPRD dan posisinya sebagai Kabag Hukum diganti oleh Sadiyati Umi Mardiyah Asofie.

Aris Riyanto menjadi Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan, posisinya sebagai kepala Bagian Umum digantikan oleh Juwarto. Sementara 3 orang pejabat eselon III lainnya yakni Kadar Solih, Farid Maruf dan Sumaryo tercatat masih berada di lingkup Setda sebagai kabag, hanya saja piosisi masing-masing telah berubah.

Wabup Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji usai melantik dan mengambil sumpah para pejabat eselon III dan IV tersebut antara lain mengatakan, setiap akan melaksanakan tugas hendaknya direnungkan kembali sumpah yang telah diucapkan secara ikhlas, melalui fikiran yang jernih dan nurani yang paling dalam, serta keyakinan  bahwa sumpah jabatan membawa konsekuensi dan tanggung jawab yang besar kepada pemerintah,  maupun Tuhan Yang Maha Kuasa.

Karena itu, seorang PNS yang telah mengucapkan sumpah jabatan, maka dalam melaksanakan tugas sehari-hari dituntut untuk selalu berpijak pada etika moral yang baik, disiplin dan jujur.

Ia menegaskan,dalam penempatan jabatan baru tersebut, bukan karena didasarkan selera atau kedekatan saudara dengan pimpinan, tetapi justru didasarkan pada kemampuan dan prestasi, yang dicapai selama menjalankan tugas kedinasan. Disamping itu juga karena ditunjang oleh keberadaan sikap, dedikasi, loyalitas, serta komitmen, dan tanggung jawab yang ditunjukkan selama menjalankan tugas.(BNC/humas – keen)

Tentang Penulis

Leave A Response