Koperasi di Purbalingga terus berkembang

Ditulis 17 Jul 2009 - 22:13 oleh Sista BNC

Keberadaan koperasi di Kabupaten Purbalingga masih tetap eksis, hal tersebut terbukti dengan terus berkembangnya koperasi menjadi lembaga yang dapat meningkatkan perekonomian dan mengentaskan kemiskinan khususnya bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Purbalingga. Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan Setda Purbalingga Imam Subiakto saat membacakan sambutan Bupati Purbalingga dalam Upacara Bendera 17 Juli 2009 di halaman pendopo Diopokusumo, Jumat (17/07) tadi pagi.
Bupati Purbalingga Drs Triyono Budi Sasongko Msi mengatakan keberadaan koperasi dapat meningkatkan taraf hidup dan kelangsungan hidup bagi UKM dan masih tetap eksis hingga sekarang. Pada pertengahan bulan Juli 2009, lembaga koperasi di Purbalingga berjumlah 218 unit yang aktif dalam berbagai kegiatan perkoperasian dan mengangkat perekonomian rakyat.
Hal tersebut menunjukan bahwa perkembangan koperasi di Purbalingga senantiasa mengalami kenaikan, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kesadaran masyarakat untuk bergabung dalam wadah koperasi lebih meningkat.
Bupati dinilai berjasa memajukan koperasi dan UKM di Purbalingga sehingga meraih tanda kehormatan Satya Lencana Wirakarya Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Penghargaan diberikan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak Hari Koperasi tingkat nasional yang dipusatkan di Samarinda, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.
Tema peringatan ke-62 Hari Koperasi 2009 adalah memantapkan gerakan koperasi dalam dinamika perubahan global. (banyumasnews.com/dia)

Tentang Penulis

Leave A Response