Pendaftaran Akmil dimulai awal Februari

Kampus Akmil
Kampus Akmil

PURWOKERTO – Bagi generasi muda yang berminat berkarir di dunia militer melalui Akademi Militer (Akmil), pendaftaran taruna untuk  Tahun Ajaran 2010 akan dibuka mulai pekan pertama Februari hingga minggu keempat Maret 2010.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, hal ini didasarkan pada surat telegram KSAD Nomor ST/82/I/2010 tanggal 21 Januari 2010. Para pendaftar bisa langsung membawa lamarannya di beberapa tempat yang telah ditentukan dan informasi bisa ditanyakan di Korem setempat.

Persyaratan pendaftaran, diantaranya pelamar bukan prajurit TNI/anggota Polri dan PNS TNI; pada saat masuk pendidikan pertama tanggal 2 Agustus 2010 usia pelamar tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

Kemudian pelamar berijazah SMA/MA program IPA, tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap serta berkelakukan baik dinyatakan dengan surat keterangan dari Polres setempat.

Panitia juga mensyaratkan pelamar belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pertama dan dua tahun setelah diangkat menjadi prajurit TNI AD.

Selain persyaratan administrasi, pelamar harus sehat jasmani, lulus tes Wawancara, dan tes psikologi.

Pelaksanaan ujian administrasi, kesehatan, jasmani, wawancara, dan psikologi tingkat subpanitia daerah mulai pekan pertama April hingga pekan ketiga Juni 2010. (BNC/ant/Ist)

4 Comments

  1. malam .saya adah daftar taruna tahun lalu tp saya nga lulus pantohirnya…!!
    emang nga adarekomendasi untuk mendaftar secaba_pk untuk tiap kodam????
    makasih!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.