Pembagian Grup Divisi Utama : Persibas dan Persibangga satu grup

divisi-utama-2015BanyumasNews.ComPersibas Banyumas dan Persibangga Purbalingga, tim yang saling bertetangga dengan jarak hanya sekitar 30 km dan waktu tempuh 30 menit, akan berada dalam satu grup dalam kompetisi Divisi Utama, yaitu di Grup 3 yang juga dihuni PSIS Semarang dan Persis Solo. Sementara itu tim tlatah Banyumas lainnya PSCS Cilacap berada di grup 2 yang dihuni tim Persita Tangerang.(lihat pembagian grup di bawah)

PT Liga Indonesia, selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia telah memutuskan bahwa kick off Divisi Utama pada 26 April 2015. Selain itu, PT Liga Indonesia juga sudah menyusun pembagian grup untuk kompetisi kasta kedua di sepak bola Indonesia, setelah Indonesia Super League (ISL) itu.

Kompetisi Divisi Utama musim ini sendiri bakal diikuti oleh 59 tim yang nantinya akan dibagi menjadi 6 grup. Dari masing-masing grup, diambil dua tim terbaik untuk lanjut ke babak 12 besar, sebelum semifinal dan final. Format kompetisi sama seperti tahun lalu yakni dengan sistem home away.

Dalam pembagian grup ini, PT Liga memutuskan untuk berpatokan pada letak geografis dari tim peserta agar mudah dalam menjalankan pertandingan.

“Maksimal 15 April kita akan tahu berapa pastinya jumlah tim. Lalu 20 April kita menggelar manager meeting dan kick off DU 26 April 2015,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

Dari 6 grup tersebut, grup 4 bisa dibilang sebagai grup yang cukup berat. Selain ada Persepam Madura United, masih ada tim seperti Persiba Bantul, PSS Sleman, Persik Kediri, dan PSIM Yogyakarta. Sementara itu, grup 2 juga tak kalah menarik karena diisi oleh tim, Persita Tangerang, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, dan Cilegon United.

Pembagian grup Divisi Utama 2015:

Grup 1: Persiraja Banda Aceh, PSBL Langsa, PSMS Medan, Pro Duta FC, PS Bintang Jaya, PSPS Pekanbaru, Persih Tembilahan, PS Bengkulu, PS Bangka.

Grup 2: Cilegon United FC, Perserang Serang, Persita Tangerang, Villa 2000, Persikabo Bogor, Persika Karawang, Persikad Purwakarta, Persires Rengat, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap.

Grup 3: Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, Persibat Batang, Persip Pekalongan, PSIS Semarang, Persijap Jepara, Persipur Purwodadi, PSIR Rembang, Persis Solo, PPSM Sakti Magelang.

Grup 4: Persiba Bantul, PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, Persinga Ngawi, Persatu Tuban, Madiun Putra FC, Persik Kediri, PSBI Blitar, PS Mojokerto Putra, Persepam Madura United.

Grup 5: PSBK Blitar, Laga FC, Persida Sidoarjo, Perssu MU, Persekam Metro FC, Persekap Kota Pasuruan, Persebo Bondowoso, Persewangi Banyuwangi, PS Badung, PS Sumbawa Barat

Grup 6: Persipon Pontianak, Kalteng Putra FC, Martapura FC, Persbul Buol, Persigo Gorontalo, Yahukimo FC, Persigubin Gunung Bintang, Persiwa Wamena, PSBS Biak, Persifa Fakfak. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.