Purbalingga peringati Hari Anak Nasional

Ditulis 17 Jul 2009 - 22:08 oleh Sista BNC

Dalam era kemajuan teknologi saat sekarang ini, setiap anak memiliki peluang yang sama dalam mengarungi hidup. Setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, karena anak adalah amanah dan sekaligus merupakan karunia dari Tuhan yamg senantiasa harus dijaga dan dilindungi serta dipenuhi hak-haknya. Hal tersebut disampaikan Bupati Purbalingga dalam upacara bendera tanggal 17 juli 2009 di Pendopo Dipokusumo, tadi pagi.
Bupati Purbalingga Drs. Triyono Budi Sasongko Msi menuturkan, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2009, sudah sepantasnya para orangtua lebih memperhatikan kelangsungan hidup anaknya. Anak adalah masa depan dan generasi penerus perjuangan cita-cita bangsa, sehingga para orang tua, keluarga dan negara berkewajiban memenuhi hak setiap anak untuk dapat hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara wajar.
Hal tersebut sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari tindak kekersan, eksploitasi, diskriminasi dan perlakuan salah lainnya.
Ditambahkan Bupati Triyono, dalam kehidupan sehari-hari setiap anak memiliki hak atas pendidikan sesuai dengan minat dan bakatnya, mendapat jaminan kesehatan yang bermutu, memilki hak berpartisipasi dan mendapat kecerdasan, berkreasi dan inovasi dalam kehidupannya.
Bupati Triyono berharap, peringatan hari anak nasional tahun 2009 mampu menumbuhkan kesadaran para orangtua, keluarga, masyarakat dan pemerintah untuk meningkatkan upaya pemerataan, perluasan dan peningkatan mutu kehidupan anak yang dapat mengantarkan anak Indonesia menjadi anak yang terlindungi dan terpenuhi haknya, sehingga kelak memiliki kesiapan dalam memasuki jenjang kehidupan yang lebih baik sebagai generasi penerus bangsa.(banyumasnews.com/dia)

Tentang Penulis

Leave A Response