Mardjoko minta koordinasi antar lembaga ditingkatkan

PURWOKERTO – Bupati Banyumas, Drs. H Mardjoko, MM meminta koordinasi antar lembaga ditingkatkan untuk mengoptimalkan kinerja dan pelayanan masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati  Rabu pagi (27/1) saat mengambil sumpah / janji dan melantik 27 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas. Acara yang berlangsung di Pendopo Si Panji, dihadiri oleh Ketua DPRD Banyumas, Wakil Bupati Banyumas, pejabat TNI/Polri, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Siangnya, di tempat yang sama, pada pukul 14.00 Bupati melantik 142 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Pelantikan pejabat ini adalah tindak lanjut dari Perda yang baru yang mengatur Organisasi dan Tata Kerja. Organisasi yang baru ini adalah wujud dari upaya Pemkab Banyumas untuk merampingkan struktur organisasinya.

Dalam cara yang sama, Bupati juga menyerahkan menyerahkan DPA – SKPD (Dokumen Penggunaan Anggaran – Satuan Kerja Perangkat Daerah) Tahun Anggaran 2010 kepada perwakilan instansi yaitu dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kecamatan Purwokerto Timur, dan Kelurahan Sokanegara.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas, Agus Nurhadie, S.Sos., M.Si. menjelaskan pelantikan para pejabat eselon II dan III ini adalah tindak lanjut Perda Nomor 25, 26, dan 27 tahun 2009 yang mengatur tentang Susunan Organisasi Setda, Sekretariat DPRD, Dinas, Badan, RSUD, dan Kantor di lingkungan Pemkab Banyumas. (BNC/humas)

pelantikan pejabat
pelantikan pejabat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.